Preview Liga Italia Dini Hari Nanti: S.S Lazio Vs Juventus, Lazio Yang Sedang Terpuruk Harus Siap Hadapi Juve Yang Sudah Membaik

Preveiw Liga Italia Dini Hari Nanti: S.S Lazio Vs Juventus, Lazio Yang Sedang Terpuruk Harus Siap Hadapi Juve Yang Sudah MembaikHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Pada pertandingan dini hari nanti, S.S Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah akan berhadapan dengan klub asal kota Torino, Juventus. Sabtu (5/12/2015) dinihari WIB, nanti dalam lanjutan Liga Serie A, Lazio mau tidak mau harus berhadapan dengan sang juara bertahan.

Juve sedang di untungkan, pasalnya penampilan Lazio tak kunjung membaik di Serie A setelah mengisi papan tengah dalam beberapa bulan terakhir. Mereka belum sekalipun menang di lima laga terakhir (empat kali kalah dan sekali seri). Beruntung mereka mengamankan tiket ke 32 besar Liga Europa setelah mengalahkan Dnipro 27 November lalu.

Dan pada pertandingn ini akan menjadi laga krusial bagi Stefano Pioli sebagai pembuktian dia masih pantas memimpin klub ibu kota tersebut.

Sedangkan sang tamu, Juventus tengah berada dalam momen kebangkitan setelah awal musim yang buruk. Dalam empat laga terakhir Serie A, anak asuh Massimiliano Allegri itu selalu mencatat kemenangan yang membuat mereka kini mampu menembus lima besar klasemen sementara.

Kemenangan terakhir pun mereka catat dengan sempurna. Menghadapi Palermo di Renzo Barbera, Paulo Dybala dkk mampu menang tiga gol tanpa balas di mana gol-gol saat itu dicetak oleh Mario Mandzukic, Stefano Sturaro dan Simone Zaza.

Memang Lazio punya keuntungan bertindak sebagai tuan rumah, sebagaimana laga yang dihelat di Olimpico Roma. Namun performa mereka dalam lima partai terakhir sungguh memprihatinkan.

Sedangkan ‘Sang Nyonya Tua”, Juventus tak bisa memainkan Paul Pogba yang harus absen karena akumulasi kartu kuning, Bianconeri masih punya banyak pemain yang bisa menggantikan perannya. Nama-nama seperti Claudio Marchisio, Simone Padoin, Stefano Sturaro hingga pemain yang baru sembuh, Sami Khedira siap untuk menggantikan perannya.

Selain absennya Pogba, pelatih Massimiliano Allegri tak punya masalah di lini depan dan lini belakang. Pemain terbaik mereka seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Patrice Evra, Stephan Lichtsteiner hingga Alex Sandro siap untuk gigi.

Lazio baru meraih dua kemenangan, satu kali seri, dan dua kali kalah di lima laga terakhir mereka.

Dari 50 pertandingan terakhir antara kedua tim, Lazio mencatat 13 kemenangan, 12 kali seri, dan 25 kali kalah dari Juventus.

23 kali bermain di kandang sendiri, Lazio mencatat tujuh kemenangan, lima kali seri, dan sebelas kali kalah dari Juventus.

Selama tiga musim terakhir, Lazio belum pernah menang atas Juventus.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten