Beredarnya Transkrip Percakapan “Papa Minta Saham” Hebohkan Dunia Maya

Beredarnya Transkrip Percakapan "Papa Minta Saham" Hebohkan Dunia Maya

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Perseteruan antara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said versus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, kini memasuki babak baru.  Rekaman yang diklaim Sudirman sebagai bukti dugaan pelanggaran etik Novanto diperdengarkan dalam sidang etik Mahkamah Kehormatan Dewan yang berlangsung hingga pukul 21.00 WIB, yang digelar Rabu (02/11/2015).

Rekaman yang diperdengarkan itu berdurasi hampir dua jam. Isinya, pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto, Dirut PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, dan Pengusaha M Riza Chalid. Transkrip rekaman pertemuan yang diberi nama “Papa Minta Saham” itu sepanjang 24 halaman, dengan keterangan inisial: SN, MS, dan MR.

Lihat transkrip lengkapnya di tautan ini.

Usai mendengarkan keterangan Sudirman Said, pada hari Kamis (03/11/2015) kemarin, Maroef Sjamsoeddin dan Riza Chalid akan didengarkan keterangannya oleh MKD. Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang, berharap semua saksi yang dipanggil memenuhi panggilan MKD nantinya mengingat pentingya permasalahan yang dibahas.

Usai semua saksi didengar keterangannya, baru setelah itu memanggil teradu, Ketua DPR, dan Setya Novanto. “Kami tinggal kroscek saja pada teradu bahwa rekaman mengatakan demikian, saksi mengatakan demikian, apakah benar. Kami akan konfrontir,” pungkas Junimart.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok