Ingin Ginjal Tetap Sehat? Coba Makan Makanan Ini

Ingin Ginjal Tetap Sehat? Coba Makan Makanan Ini

HarianDepok.com – Kesehatan , Bila Anda menderita penyakit ginjal, mungkin Anda akan bergembira mengetahui ada beberapa makanan alami yang baik untuk kesehatan ginjal. Selain kaya anti-oksidan, makanan tertentu juga mengandung vitamin dan mineral yang membantu memperkuat ginjal dan sangat baik dikonsumsi usai melakukan transplantasi ginjal.

Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya, seperti yang dikutip Indiatimes, Kamis (03/12/2015):

  1. Apel

Apel kaya sifat anti-inflamasi, serat dan vitamin. Buah ini juga dipercaya mampu mengurangi kolesterol, mencegah sembelit dan menjaga ginjal sehat. Baik dikonsumsi mentah, dimasak, atau dijus.

  1. Paprika merah

Sayuran ini rendah kalium dan kaya akan vitamin A, C, B6, asam folat dan serat. Selain itu, bahan makanan ini juga kaya likopen yang membantu mencegah kanker. Mengonsumsinya dengan dipanggang atau dipotong dan dimasukkan dalam salad merupakan cara terbaik mendapatkan manfaatnya.

  1. Cranberries

Mereka adalah obat alami untuk infeksi saluran kemih karena mereka meningkatkan tingkat asam urin. Mereka juga mencegah kanker.

  1. Putih telur

Putih telur adalah sumber protein yang mudah diasimilasi oleh tubuh. Makanan ini juga rendah kadar potasium.

  1. Ikan

Mengonsumsi ikan tiga kali seminggu dapat menurunkan kolesterol sekaligus mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu, ikan juga dapat melawan kanker karena kaya asam lemak omega 3 dan anti-oksidan.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: