Alami KDRT, Nova Riyanti Yusuf Laporkan Sang Suami

Alami KDRT, Nova Riyanti Yusuf Laporkan Sang Suami

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2009-2014 dari Partai Demokrat  Nova Riyanti Yusuf atau yang akrab disapa NoRiYu dikabarkan telah mengadukan sang suami ke kepolisian atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Saat ini Pihak Polda Metro Jaya sedang mendalami hasil visum  NoRiYu. Suami NoRiYu, SP, merupakan politisi Partai Gerindra. Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti-

sudah merilis keterangan tertulis pada Rabu (02/12/2015) yang berbunyi, “Korban Nova Riyanti Yusuf, mantan anggota DPR dari Demokrat. Terlapor suaminya atas nama SP yang dikatakan sering melakukan tindak KDRT.” ucapnya.  “Noriyu sedang diperiksa di Renakta (Subdit Remaja, Anak dan Wanita). Sampai Selasa malam masih dilakukan pemeriksaan. Sudah dilakukan visum juga. Yang bersangkutan NoRiYu kemarin datang ke Polda, minta perlindungan hukum.” ujarnya.

Krishna menambahkan, hasil visum NoRiYu sudah keluar. Langkah berikutnya yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian adalah mendalami hasil visum tersebut, yang menggambarkan bekas luka dan sebab luka. Krishna sendiri tidak menerangkan lebih jauh bekas luka seperti apa yang dialami oleh wanita berusia 38 tahun itu. Krishna menegaskan, saat ini pihaknya fokus pada kelengkapan alat bukti. Dengan demikian,  status SP sendiri saat ini belum dapat dipastikan, melakukan KDRT atau tidak.

“Kalau pun SP dinyatakan salah, misalnya cukup bukti kan semuanya harus diproses dan kami belum menyentuh kepada terlapor karena mau melengkapi alat-alat bukti dulu.” ujar Krishna. Sebelum dikenal dalam aktivitasnya di bidang politik, NoRiYu sempat terkenal berkat kemampuannya di bidang kepenulisan. Wanita jebolan Fakultas Kedokteran UI ini sudah merilis beberapa novel, di antaranya adalah Mahadewa Mahadewi (2003). Ia juga rajin menulis esai, cerpen, dan pernah terlibat juga dalam penulisan sebuah skenario film.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok