Pemerintah Sampai Saat Ini Sudah Bangun 643 Ribu Rumah Untuk MBR

Pemerintah Sampai Saat Ini Sudah Bangun 643 Ribu Rumah Untuk MBR

HarianDepok.com – Properti , Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) mengungkapkan, saat ini sebanyak 643 ribu rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sudah terbangun. Rumah-rumah tersebut adalah bagian dari program sejuta rumah pemerintah. Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan tersebut di atas target semula sebanyak 603 ribu unit.

“Laporan yang saya terima ?kita sudah membangun 643 ribu rumah MBR. Rencana kita kan dari 1 juta rumah, untuk target pembangunan MBR 603 ribu, sisanya komersial,” tuturnya di Jakarta, Rabu (02/12/2015). “Seperti kita lakukan pameran di Senayan dalam satu hari langsung penempatan 50 rumah. Jadi memang demand MBR ini sangat tinggi,” tuturnya.

Terlebih pemerintah juga mendorong ketersediaan rumah MBR bagi masyarakat. Salah satunya, adanya rumah murah untuk para pekerja melalui BPJS Ketenagakerjaan. “Kita kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan. Kita sudah selesai aturannya yang membuka BPJS bisa investasi 20 persen dana kelolaannya untuk pembiayaan perumahan. Tadinya kan hanya 5 persen,” jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok