Jepang Buat Lampu Menggunakan Kepompong

Jepang Buat Lampu Menggunakan Kepompong.

HarianDepok.com – Properti – Furniture , Kreativitas sejak dulu memang tak pernah mati. Seorang desainer interior asal Negeri Sakura, Jepang berhasil membuat sebuah lampu dengan memakai bahan yang sangat unik, yakni kepompong. Ya, kita tahu, pembuatan furniture dengan bahan dari kepompong memang jarang ada, bahkan tak ada. Bahan ini sangat ramah lingkungan, karena diambil langsung dari alam.

Yasuhiro Suzuki, seorang desainer asal Jepang ini mengaku sangat terinspirasi dari rasa keingintahuannya dalam mengenal penggunaan sutera untuk dunia arsitektur modern. Selepas melakukan beberapa penelitian dan uji coba, akhirnya ia berhasil membuat alat penerangan yang kuat, tahan panas, enteng, dan tahan sangat lama.

Yasuhiro menggunakan bor listrik untuk mengambil helai demi helai sutra yang ada dalam kepompong. Lalu helai tersebut di panaskan menggunakan panci yang diisi air mendidih. Kemudian sutra akan terlihat menyerupai benang, lalu di angkat sambil diputar-putar. Maka terbentuklah sebuah tempat lampu yang unik dan memiliki nilai estetika tinggi.

Proses ini cukup mudah dilakukan. Dengan kepompong desainer ini bisa membuat sebuah mahakarya yang luar biasa.

“Aku hanya memutar-mutarnya untuk membentuk sebuah desain lampu yang sedang Anda lihat ini. lampu ini sangat kuat karena terbuat dari bahan serat alami.” Ungkap Yasuhiro

Produk ini niatnya akan diperjualbelikan ke pasar umum. Namun menurutnya, produk ini masih dalam tahap uji coba lebih mendalam.

“Aku sangat senang jika lampu ini bisa dipasarkan ke seluruh Jepang, atau mungkin dunia. Hanya saja lampu ini masih 100 persen bisa digunakan.” Tutup pria bermata sipit ini.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: