Foresque Residence, Apartement Berkonsep Hutan Rindang di Selatan Jakarta

Foresque Residence, Apartement Berkonsep Hutan Rindang di Selatan Jakarta

HarianDepok.com – Properti , Salah satu pengembang properti Binakarya Group saat ini sudah mulai memasarkan proyek apartemen di pusat kota bernuansa hutan di Ragunan, Jakarta Selatan. Apartemen sekelas bintang lima ini diberi nama Foresque Residence. Menurut Direktur Binakarya Group, Yosua Gunadi menyebutkan, lokasi proyek ini mempunyai pemandangan pepohonan rindang seluas 140 hektare di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Dengan pemandangan tersebut mendukung perusahaan untuk menerapkan hunian berkonsep hutan yang tenang, rindang, teduh dan penuh kicauan burung. “Proyek ini berbeda dengan apartemen sejenis di Jakarta Selatan, karena sesuai dengan namanya dari kata forest (hutan), maka Foresque Residence ingin memberikan kehidupan yang tenang dan segar bagi penghuninya,” tutur Yosua, Jumat (27/11/2015).

Baru-baru ini sebuah penelitian di Toronto, Kanada, mengatakan bahwa orang yang hidup dengan banyak pohon di sekitarnya dapat membantu mengatasi masalah pernafasan. Karena pohon menyerap CO2 (karbondioksida) dan mengeluarkan O2 (oksigen) yang dibutuhkan manusia. Bukan hanya itu, tinggal di lingkungan yang banyak pohon membantu penyembuhan setelah sakit, meredakan depresi, melepas stres, dan membantu mengatasi imsonia.

Foresque Residence berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektare, namun yang akan dijadikan bangunan hanya 20 persen saja atau sekitar 2.400 meter persegi. Sehingga apartemen bintang lima ini memberi banyak ruang hijau kepada konsumen. Apartemen Foresque terdiri dari 500 unit yang terbagi atas tiga tipe, yaitu tipe studio (32 m2) dengan harga Rp 600 jutaan, tipe two bedrooms (76 m2) seharga Rp 1,4 miliaran dan tipe three bedrooms (108 m2) dijual seharga Rp 2 miliaran.

Desain apartemen ini dirancang oleh arsitektur kenamaan, 5G Studios dari Dallas, Texas, Amerika Serikat. Perpaduan arsitektur internasional dari Amerika Serikat dan nuansa alami Indonesia, lanjut Yosua, memberikan keseimbangan dalam Foresque Residence sebagaimana tagline-nya Balance In Life.

Apartemen Foresque Residence sendiri proses pembangunannya telah berjalan sejak Agustus 2015 dan siap diserahterima kepada konsumen pada 2017. Apartemen ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan dan hiburan seperti , Pondok Indah Mall, Citos, dan pusat pendidikan Jakarta International School (JIS) dan High Scope.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok