Gallardo Superleggera, Lamborghini Maut Wiyang Lautner

Gallardo Superleggera, Lamborghini Maut Wiyang Lautner

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Pada Minggu pagi (29/11/2015) seorang pemuda bernama Wiyang Lautner  membuat heboh warga Surabaya. Ia menabrakkan supercar miliknya hingga menyebabkan satu nyawa melayang. Mobil supercar tersebut menurut para saksi mempunyai plat nomor B 2258 WM. Ketika diperiksa ke website samsat-pkb.jakarta.go.id, tercatat plat nomor tersebut untuk mobil Lamborghini Gallardo LP 570-4 Superleggera tahun 2012.

Diketahui mobil berlogo banteng ngamuk itu mengusung mesin V10 5.200 cc, yang mampu menyemburkan tenaga 561 daya kuda dan torsi 540 Nm. Mobil ini bisa berakselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo 3,4 detik, dengan kecepatan maksimal 325 kpj. Rangka mobil ini sendiri menggunakan aluminium dan body berbahan aluminium kombinasi dengan fiber carbon.

Pada sektor kaki-kaki, ban Pirelli P Zero Corsa berukuran 19 inci dikawinkan dengan pelek aluminium berukuran 19 inci. Sementara suspensinya terbuat dari Aluminium double-wishbone suspension system pada bagian depan dan belakang. Gallardo Superleggera ini dilengkapi dengan seabrek fitur keamanan, mulai dari 4-wheel ABS, Front & Rear Ventilated Disc Brakes, Stability Control, Traction Control, Electronic Brakeforce Distribution, dan sejumlah fitur canggih lainnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok