Dua Remaja Lulusan STM Kalahkan Insinyur Oxford Dalam Membuat Mesin Jet

Dua Remaja Lulusan STM Kalahkan Insinyur Oxford Dalam Membuat Mesin Jet.

HarianDepok.com – Tekno , Dua remaja lulusan STM Salatiga bisa mengungguli Insinyur dari University of Oxford. Mereka berdua adalah Arfi’an Fuadi dan M. Arie Kurniawan. Kakak beradik ini meraih juara pertama dalam 3D Printing Challenge yang diselenggarakan oleh General Electric pada tahun ini.

“Arfi’an dan Arie berhasil merancang mesin jet bracket- komponen yang digunakan untuk mengangkat mesin pesawat- komponen teringan yang pernah di buat di dunia”, kata Direktur General Electric Indonesia, Handry  Satriago, (22/7) lalu.

Kelebihan dari jet yang dirancang Arfi’an dan Arie, lanjut Handry, adalah factor berat komponen pasca proses perakitan cetak biru. Mesin jet yang saat ini dipakai dikebanyakan pesawat jet memiiki berat 2 kg, sementara mesin jet buatan Arfi dan Ari hanya memiliki berat 327 gram saja. Ini 84% lebih ringan.

“Faktor menekan berat ini yang menjadi poin plus dari mesin rancangan mereka,” ucap Handry.

Handry juga menambahkan bahwa kedua anak muda Indonesia ini telah berhasil mengalahkan 700 karya dari 50 negara.

“Bahkan, kedua kakak beradik in bisa mengalahkan peserta dengan gelar Ph.d dari Swedia dan salah seorang insinyur dari Oxford.” Sambung Handry.

Sukses kedua kakak beradik ini memang lahir dari kerja keras secara bersama-sama, dibawah naungan firma Dtech Engineering yang mereka mulai sejak lima tahun yang lalu.

“Minat kami sangat besar di dunia mesin dan sector manufaktur. Inilah yang mendorong kami untuk ikut kejuaran ini. dan tak disangka kami mendapatkan juara pertama.” Ungkap Arfi’an.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)