Pembunuh Tata Chubby Divonis 16 Tahun Penjara

Pembunuh Tata Chubby Divonis 16 Tahun Penjara

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Muhammad Prio Santoso pelaku pembunuh Deudeuh Alfisahrin alias Tata Chubby telah divonis 16 tahun penjara. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni 18 tahun kurungan penjara. Dalam pembacaan vonis hakim tersebut terdapat kejadian menarik. Di Pengadilan Jakarta Selatan, Prio yang mengenakan baju putih, rompi merah, dengan celana dan peci hitam terlihat berdiri dan kemudian ia mencium tangan Ketua Majelis Hakim Nelson Sianturi.

Tidak jelas apa motif Rio melakukan hal tersebut. Ketika ditanya, tidak banyak kata yang keluar dari pria yang digerebek dan ditangkap di Bojong Gede itu. “Maaf, Pak Ramzy saja (pengacara Prio Ahmad Ramzy) yang ngomong,” ucap Prio di Pengadilan. Sedangkan pengacara Rio, Ahmad Ramzy mengapresiasi putusan hakim tersebut. “Kami mengapresiasi apa yang divonis majelis hakim. Pasal yang didakwakan oleh JPU, tidak terpenuhi. Kami pun bersyukur adanya pengurangan hukum itu,” ujar Ahmad.

Pembunuh Tata Chubby Divonis 16 Tahun Penjara

Meski berterima kasih, Ahmad pun menyatakan memilih pikir-pikir, karena Prio membutuhkan waktu untuk berdiskusi dengan keluarga, apakah melakukan banding atas putusan hakim atau tidak. “Kami mengambil pikir-pikir dulu, kan ini ada waktu 7 hari (mengajukan banding atau menerima putusan). Terdakwa akan berdiskusi dulu dengan keluarga,” tutur Ahmad.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok