Tidak Kunjung Cetak Gol, Rooney Di Bela Sang Pelatih

Tidak Kunjung Cetak Gol, Rooney Di Bela Sang PelatihHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Wayne Rooney sudah bermain di 11 laga Liga Inggris bersama MU di musim ini. Dia cuma menyumbangkan sebanyak dua gol untuk ‘Setan Merah’ di liga domestik.

Lini depan MU dinilai masih tak kreatif hingga kesulitan membobol pertahanan lawan. MU baru 19 kali membobol gawang lawan, dalam 13 laga di Liga Inggris. Catatan itu yang terendah dibandingkan dengan dua tim lain di posisi tiga besar.

Leicester City menjadi tim terproduktif dengan catatan 28 gol. Sementara Manchester City ada di posisi dua dengan koleksi 27 gol.

Tak pelak, hujatan berduyun-duyun datang menghampiri Rooney. Setidaknya, sudah ada dua mantan penggawa MU yang melancarkannya, yakni Paul Scholes dan Roy Keane.

“Rooney memberikan kontribusi amat banyak bagi tim ini. Saya sangat puas dengan kinerjanya. Dia tentu saja layak masuk tim utama. Performanya menurun karena dia tak bermain di posisi penyerang. Anthony Martial yang bermain di sana,” ujar Van Gaal.

“Akan tetapi, Rooney bisa saja bermain sebagai penyerang pada pertandingan lainnya. Semuanya bergantung kepada kualitas dan kondisi pemain. Faktor strategi pertandingan juga berpengaruh,” ia menambahkan.

“Wayne sudah berbuat banyak, mempunyai kontribusi luar biasa untuk tim. Saya sangat puas dengan performanya,” kata Van

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten