Kata Mahmud MD Terkait Gugatan Yang Diajukan Prabowo

Kata Mahmud MD Terkait Gugatan Yang Diajukan Prabowo.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Mahmud MD, Mantan Ketua Tim Kampanye Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, sangat mendukung langkah yang diambil oleh pasangan nomor urut satu tersebut dalam mengajukan gugatan soal hasil rekapitulasi pilpres 2014 ke MA.

Bukan tidak mungkin untuk melakukan pelaporan tersebut, menurut Mahmud MD hasil pilpres kemarin malah justru terbalik dan memenangkan kubu pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla.

“Ini wajar dilakukan oleh Pak Prabowo, ya terbuka peluang, sebab hal yang diajukan merupakan sebuah bentuk kecurangan yang ditemukan pada rekapitulasi kemarin. Tinggal nanti cara membuktikannya di pengadilan seperti apa,” ucap Mahmud MD pada Rabu (22/7) kemarin.

Dirinya menilai, selisih antar kedua pasangan memang terpaut cukup signifikan dan jauh, yakni sekitar 8 juta suara. Akan tetapi menurut mantan ketua MA tersebut, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengajukan keberatan.

“Langkah pertama adalah pelaporan kecurangan yang bisa dilihat melalui selisih angka, di form C1 dan jumlah pemilih. Kan angkanya tak sama. Langkah kedua adalah pelaporan dengan telah terjadinya kecurangan terorganisir, sistemis, dan massif. Jika secara teorinya begitu.” Sambungnya.

Saat ditanya tentang bagaimana cara praktiknya, apakah pernah terjadi pasangan capres bisa memenangkan gugatan dengan melihat selisih suara yang cukup jauh. Mahmud mengatakan:

“Wah, tak ingat. Lupa saya, itu kan sudah lama, dan hampir dua tahun saya tidak di Mahkamah Konstitusi lagi,” tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)