City Dapat Suntikan Dana Senilai Klub Tersebut Saat Dibeli Pemilik City Saat Ini

City Dapat Suntikan Dana Senilai Klub Tersebut Saat Dibeli Pemilik City Saat IniHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Untuk melepas 13 persen sahamnya senilai £265 juta ke konsorsium China, harga yang yang sama saat membeli City pada 2008 lalu. Kesepakatan ini tercapai setelah proses negosiasi selama enam bulan, diumumkan seminggu setelah Presiden China Xi Jinping mengunjungi komplek latihan City bersama Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Setelah melewati sebulan lebih akhirnya tercapai kesepakatan antara CFG dengan CMC Holdings, di mana konsorsium asal China itu berhak memiliki 13 persen saham grup asal Abu Dhabi tersebut sekaligus menempatkan presiden mereka, Ruigang Li, sebagai anggota ketujuh jajaran pemegang saham CFG.

CMC Holdings adalah konsorsium besar yang bergerak di bidang olahraga, media, hiburan, dan penyedia jasa layanana internet.

Pemimpin City Football Group Khaldoon Al Mubarak mengatakan, “Sepakbola adalah olahraga yang paling banyak digemari, dimainkan, dan ditonton di dunia dan di Tiongkok, jalur pertumbuhan eksponensial bagi permainan ini sangat unik dan menarik.”

“Kami telah bekerja keras untuk menemukan partner yang tepat dan untuk menciptakan struktur kesepakatn yang tepat untuk meningkatkan potensi luar biasa yang ada di Tiongkok, baik bagi CFG maupun sepakbola secara luas,” tandasnya.

Dana itu nantinya bakal digunakan oleh klub asuhan Manuel Pelegrini itu untuk melebarkan sayap mereka di Tiongkok. Selain itu, dana tersebut juga  dimanfaatkan untuk memperluas bisnis internasional CFG dan pengembangan aset infrastruktur mereka.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten