Jokowi Diberi Ucapan Selamat Melalui Telepon Oleh Obama

Kemarin, Jokowi Diberi Ucapan Selamat Melalui Telphone Oleh Obama.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Presiden terpilih Joko Widodo mengklaim bahwa dirinya menerima telepon dari Presiden Barack Obama. Obama mengucapkan selamat menggunakan Indonesia. Menurut Jokowi, Obama menelponya tepat pukul 11 siang, Rabu (23/7)

“Menggunakan bahasa Indonesia. Obama bilang ” Bagaimana kabarmu Pak Jokowi? ” ya itu, terus ngasih ucapan selamat. Nanti kita akan bertemu di China (Tiongkok). Sudah itu saja kok,” kata Jokowi di Balaikota, Rabu (23/7) siang

Pertemuan di China yang dimaksud adalah bahwa pertemuan antara negara-negara yang tergabung dalam Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) . Acara tersebut diadakan pada bulan November 2014, sebulan setelah Joko Widodo dan Jusuf Kalla dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 Oktober.

Pembicaraan dengan orang nomor satu di Amerika itu, Jokowi melanjutkan, berlangsung dua menit saja. Jokowi mengaku tak membahas masalah hubungan antara kedua negara dan isu-isu internasional. Komunikasi hanya sebatas mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi menjadi presiden dan Jusuf Kalla sebagai wakil presiden.

Dan ternyata bukan hanya Barack Obama saja yang mengucapkan selamat kepada Jokowi, Tony Abbot selaku Perdana Menteri Australia juga mengubungi Jokowi melalui telpon sebelum Obama. Jokowi mengakui panggilan tersebut juga sebata ucapan selamat tanpa membahas isu-isu strategis antara kedua negara.

“Perdana Menteri Australia juga menelphone saya tadi sebelum Obama, ya Cuma ucapa juga, tak lebih kok,” tutup Jokowi.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)