Demi Hobi Orang – Orang Ini Nekad Tidur Di Atas Jurang

demi-hobi-orang-orang-ini-nekad-tidur-di-atas-jurang

HarianDepok.com – Berita Unik – Akhir September lalu, di kawasan Dolomites berlangsung sebuah festival unik yang memicu adrenalin. Dalam festival bertajuk International Highline Meeting Festival ini, partisipan tidur di atas tempat tidur gantung. Tetapi tidak digantung di antara dua pohon, ya. Kasur-kasur gantung yang dipakai digantung pada sebuah tali yang direntangkan pada dua tebing di pegunungan Alpen Italia, Monte Piana. Di bawahnya menganga jurang ribuan meter dengan dasar dipenuhi batu-batu padas tajam. Bayangkan betapa ngerinya.

Dilaporkan Huffington Post, festival ini merupakan salah satu acara highline terbesar yang pernah diadakan. Apa itu highline? Highline adalah olahraga ekstrem yang konsepnya mirip dengan slackline, olah raga ekstrem di mana seseorang menyeimbangkan diri di atas titian tali yang direntangkan di ketinggian tertentu. Tetapi kalau slackline dilakukan di atas ketinggian beberapa meter saja, highline dilakukan di atas ketinggian ratusan bahkan ribuan meter.

Festival ini diikuti oleh para slacker dari segala umur. Mereka berniat berbagi pengalaman highlining sambil melakukan kegiatan bersama seperti tandem paralayang, yoga, dan jam session. Tentu saja semuanya dilakukan di atas jurang yang menganga.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer