Pesawat Jatuh Di Taiwan, 40 Orang Dipastikan Tewas

Pesawat Jatuh Di Taiwan, 40 Orang Dipastikan Tewas.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sedikitnya 40 orang diyakini telah tewas ketika pesawat maskapai dengan anggaran murah, TransAsia, jatuh setelah gagal ketika akan melakukan pendaratan darurat di Taiwan, Rabu (23/7).

Pesawat TransAsia Airways tersebut membawa 58 orang, termasuk empat anggota awak dan jatuh di dekat bandara di Kepulauan Penghu, pantai barat Taiwan.

Jean Shen yang menjabat sebagai Kepala Administration Aeronautika, menyampaikan bahwa TransAsia Airways dengan nomor penerbangan GE222 secara tiba-tiba membatalkan pendaratan di Pulau Magong.

Setelah gagal mendarat, pilot meminta izin ke menara kontrol untuk berputar-putar dahulu.

Namun, pesawat ATR 72 kehilangan kontak dengan menara pengawas Badara Magong sekitar pukul 7 malam waktu setempat.

Kepala Pemadan Api Kebakaran disekitar lokasi memperkirakan jumlah korban bisa mencapai lebih dari 50 orang.

Transasia Airways merupakan salah satu maskapai penerbangan yang berbasis di Taiwan. Perusahaan tersebut telah mengoperasikan 23 armada,  terutama untuk melayani rute-rute domestic. Namun maskapai penerbangan ini juga melayani rute internasional. Seperti penerbangan ke Jepang, Thailand, dan Kamboja. Untuk harga tiketnya juga sangat terjangkau, jadi banyak para warga Taiwan menggunakan jasa penerbangan TransAsia Airways untuk melakukan rute penerbangan domestic dan internasional.

Sejauh ini, penyebab kecelakaan masih belum bisa dipastikan. Namun, beberapa hari belakangan ini, Taiwan sering diterjang Topan Matmo yang akhirnya mengharuskan banyak instansi menghentikan aktivitas untuk sementara waktu.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)