Peningkatan Kesejahteraan Guru Mendapat Dukungan dari Anggota DPRD Depok

Peningkatan Kesejahteraan Guru Mendapat Dukungan dari Anggota DPRD Depok

HarianDepok.com –  Berita , Menyikapi adanya permasalahan kesejahteraan para guru yang sekaligus sebagai pahlawan pendidikan tanpa tanda jasa saat ini khususnya bagi para guru yang statusnya masih sebagai pekerja honorer, Anggota Komisi D Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Rezky M Noor meminta profesi guru agar dapat diapresiasikan.

Hal ini di singgungnya lantaran para guru memiliki peran yang sangatlah penting dalam menciptakan generasi muda agar menjadi pribadi yang mandiri, bertanggungjawab dan berwawasan luas serta meningkatkan prestasi siswa. Maka daripada itu, Rezky mengaku akan terus berupaya semaksimal mungkin agar dapat memperjuangkan nasib para guru yang sampai saat ini masih perlu ditingkatkan kesejahteraannya.

“Seluruh profesi guru yang ada harus mendapatkan apresiasi yang baik dan menjadikan kehidupannya agar dapat tercukupi dan sejahtera. Mereka ini harus mendapatkan perhatian khusus dimana profesi mereka menyangkut langsung baik atau buruknya generasi bangsa,” ujarnya di Depok, Senin (30/11/2015).

Ia pun mengatakan, profesi guru, selain menjadi panutan generasi penerus, mereka juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi baik atau tidaknya perkembangan prestasi siswa di sekolah. Maka daripada itu, dirinya meminta kepada instansi terkait untuk terus melakukan pembenahan guna meningkatkan kesejahteraan para guru di kota Depok agar dapat menjadi lebih baik lagi.

“Guru yang berprestasi harus dapat diperhatikan dan mendapatkan fasilitas yang baik agar dapat menjadi inspirasi bagi para guru lainnya untuk juga ikut berprestasi dalam mencerdaskan generasi bangsa untuk masa yang akan datang,” katanya.

Ia pun menjelaskan, bahwa profesi guru adalah salah satu profesi yang kedudukannya mulia. Hal ini dlontarkannya sebab dirinya mengaku jika di kehidupan ini tidak ada profesi guru, maka mungkin dirinya tidak akan dapat menjadi orang penting di kota Depok saat ini. Maka daripada itu dirinya meminta agar tidak menyepelekan profesi guru yang dimana keberadaannya amatlah penting di dunia ini.

Selain daripada itu, kesejahteraan para guru khususnya bagi yang berstatus honorer pun juga harus terus diperhatikan agar jangan sampai diterlantarkan begitu saja tanpa mendapatkan kepastian yang jelas sehingga pencarian dana talangan untuk membayarkan upah guru honorer tidak terjadi lagi.

“Bagaimanapun, guru honorer tetaplah guru yang menjadi pedoman untuk mencerdaskan anak bangsa . Hal ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintab agar hak mereka dapat terus didapatkannya secara tepat waktu dan tidak melulu mendapatkan gangguan finansial di kehidupannya yang dapat mempengaruhi kualitas mengajar di sekolah,” tandasnya.(Izl)

[ Andriidaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)