RSUD Depok Rencanakan Sistem Pendaftaran Via SMS Online

RSUD Depok Rencanakan Sistem Pendaftaran Via SMS Online

HarianDepok.com – Berita , Guna meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat kota Depok, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok baru baru ini berencana akan mengeluarkan suatu program baru berupa pendaftaran yang terintegrasi melalui pesan singkat (SMS). Diperkirakan rencana ini akan dibuka pada Desember mendatang dengan menggunakan sistem kuota.

Hal ini direncanakannya sebab, sampai dengan sampai saat ini banyak sekali pasien yang mendaftar dan kerap menumpuk meski loket pendaftaran belum dibuka. Maka daripada itu dengan adanya sistem pendaftaran via SMS Online ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat kota Depok dalam mendaftar di RSUD Kota Depok.

Kepala RSUD Kota Depok, dr. Dewi Damayanti dalam tanggapannya mengenai rencana sistem baru tersebut mengatakan, pelayanan sistem SMS online ini bertujuan untuk meminimalisir jumlah pasien yang mendaftar secara manual. Selain daripada itu, hal tersebut juga ditujukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendaftar tanpa harus antri dan berlama lama di ruang pendafataran.

“Sistem pendaftaran via SMS online ini nantinya bertujuan untuk menghindari penumpukan antrian di loket pendaftaran. Hal ini selain mencegah adanya penumpukan antrian juga dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di RSUD,” ujarnya, Senin (30/11/2015).

Banyaknya pasien yang mengantri sejak sebelum loket pendaftaran dibuka hanya untuk mendapatkan nomor urut pertama menjadi salah satu alasan pihaknya mengambil langkah menyediakan pelayanan pendaftaran SMS online ini. Sementara, untuk jumlahnya sengaja dibatasi karena masih dalam masa percobaan.

“Untuk masa percobaannya, SMS online diperuntukkan bagi pasien yang pernah berobat ke RSUD Kota Depok, dan jika sudah berjalan dengan mulus dan lancar, maka kedepannya diharapkan akan dapat digunakan juga oleh seluruh pasien, baik yang baru saja mau mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Depok maupun yang sudah lama menggunakan pelayanan kesehatan disini,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, pelayanan dengan menggunakan sistem SMS Online ini sengaja dipilih oleh pihaknya dikarenakan hal tersebut paling mudah dan paling dimengerti oleh seluruh masyarakat kota Depok. Selain daripada itu, pihaknya pun akan selalh memperhatikan pemilihan provider dan nomor yang mudah untuk dihapal.

Meski demikian, pihaknya masih tetap membuka layanan pendaftaran pasien dengan menggunakan cara lama. Ini dimaksudkan agar pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Depok dapat terus berjalan dan terintegrasi dengan baik antara keduanya.

“Meskipun kedepannya kami akan memberlakukan sistem SMS online untuk pendaftarannya, kami tetap akan terus membuka pelayanan pendaftaran secara manual. Dengan adanya kedua layanan ini kedepannya seluruh masyarakat kota Depok dapat mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik dan puas,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)