Nuno Putuskan Mundur Dan Neville Diprediksi Akan Sangat Cocok Untuk Gantikan Pelatih Valencia tersebut

Nuno Putuskan Mundur Dan Neville Diprediksi Akan Sangat Cocok Untuk Gantikan Pelatih Valencia tersebutHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Nuno Espirito Santo, pelatih Valencia ini mengumumkan pengunduran dirinya itu setelah laga melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (30/11/2015) dinihari WIB. Pada laga tersebut, Valencia kalah tipis 0-1 di mana gol tunggal Sevilla dicetak Sergio Escudero.

Nuno ditunjuk sebagai pelatih Valencia pada musim panas 2014 untuk menggantikan Juan Antonio Pizzi. Pada musim pertamanya, dia sukses mengantarkan timnya kembali ke Liga Champions. Atas prestasinya itu, Nuno diganjar perpanjangan kontrak sampai 2018.

Akan tetapi, Valencia tersendat-sendat pada musim ini. Kekalahan dari Sevilla membuat mereka terpaku di posisi kesembilan klasemen La Liga.

Sementara itu, di Liga Champions, Valencia berada di posisi ketiga klasemen Grup H dan wajib menang di matchday 6 untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Kini kabarnya, oleh pengamat sepakbola Spanyol Guillem Balague merasa Phil Neville memiliki resep yang sempurna untuk sukses di dunia manajer.

Neville diprediksi akan sangat baik apa bila mantan pemian belakang Manchester united tersebut menjadi peltih Valencia setelah mundurnya Nuno.

Neville sempat menjadi asisten dari David Moyes di Old Trafford pada musim 213/14 sebelum kembali menjadi tangan kanan Ryan Giggs di tiga laga terakhir pada musim tersebut.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten