Yamaha Akan Segera Produksi Mobil Sport Terbarunya

Yamaha Akan Segera Produksi Mobil Sport Terbarunya

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Dalam gelaran otomotif dua tahunan, Tokyo Motor Show Yamaha sukses memberi kejutan manis lewat penampilan mobil sport dua pintu. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Sport Ride Concept tengah dikembangkan menjadi model produksi. Seperti yang dilansir Worldcarfans, Jumat (27/11/2015), debut konsep versi produksi dari Sport Ride Concept diperkirakan tidak sampai dua tahun dari sekarang dan akan dilakukan kembali di ajang yang sama.

Adapun pabrikan berlogo garputala akan mulai memproduksi mobil sport ini antara akhir 2017 atau awal 2018. Sport Ride Concept mempunyai dimensi yang super kompak dengan panjang 3.900 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.170 mm. Untuk mobil yang akan diproduksi, Yamaha mengklaim jika bobot roadster ini bisa ditekan dan mempunyai berat maksimum 750 kilogram.

Dikabarkan juga kesan agresif pada desain eksterior akan sedikit dikurangi supaya cocok sebagai mobil produksi. Sedangkan dimensi kabin akan diperbesar dari versi konsep. Untuk sektor dapur pacu, Yamaha masih belum membocorkan seperti apa mesin yang akan disematkan pada versi produksi Sport Ride ini.

Sinyalemen mengatakan jika pabrikan Jepang akan memanfaatkan mesin 1,5 liter turbocharged untuk sumber penggerak. Dengan konstruksi yang sangat ringan dan ukuran yang kompak, mobil sport ini dianggap mempunyai segala kemampuan yang diinginkan pada segmennya. Menyoal harganya sendiri Yamaha akan membanderol pada angka 51 ribu Euro atau sekitar Rp 745,45 jutaan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok