Dinding Penuh Lumut Kini Dapat Menjadi Hiasan Baru Bagi Rumah

dinding-penuh-lumut-kini-dapat-menjadi-hiasan-baru-bagi-rumah

HarianDepok.com – Berita Unik – Semakin sempitnya wilayah kota dan berkurangnya tumbuhan hijau di sekitar wilayah tempat tinggal telah membuat beberapa seniman dan arsitek merancang sebuah konsep baru untuk dinding yang lebih hijau dan ramah lingkungan. Karya yang disebut sebagai Moss atau dinding lumut ini merupakan sebuah cara membuat lukisan dengan menggunakan tanaman.

Karya seni ini menjadikan tanaman hijau sebagai inti dari desain dan karya yang dimilikinya. Dengan cara ini maka bahkan di dalam rumah seseorang akan mendapatkan lingkungan yang lebih hijau, kaya tanaman, serta mendapat hiasan dinding yang artistik.
Ide dasar dari konsep ini adalah dengan menata lumut pada sebuah media dan dimensi tertentu kemudian menempelkannya pada dinding yang terdapat di rumah Anda. Seni ini juga tidak membutuhkan biaya yang banyak terutama pada bagian perawatan. Anda hanya harus menjaga agar rumah Anda tetap lembap untuk membuat lumut tersebut dapat tetap hidup.

Dengan cara penataan yang artistik dan perawatan yang tepat, hiasan ini dapat membuat rumah Anda menjadi berubah menjadi luar biasa. Selain itu aroma dari lumut yang lembap juga dapat membuat terdapat nuansa alami pada bagian dalam rumah.

Desain ini saat ini tengah digandrungi di luar negeri terutama pada rumah-rumah yang memiliki halaman terbatas. Seni ini juga sangat cocok untuk diterapkan di indonesia karena udara yang lebih lembap sehingga lumut tersebut dapat tumbuh dengan subur dan mudah dirawat. Selain itu nuansa hijau pada bagian dalam rumah juga dapat membuat pikiran menjadi tenang dan dingin.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer