Kapolresta Depok Siapkan 700 Anggotanya Untuk Antisipasi Musibah Banjir dan longsor

Kapolresta Depok Siapkan 700 Anggotanya Untuk Antisipasi Musibah Banjir dan longsor

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengantisipasi akan datangnya bencana banjir yang kerap terjadi akibat curah hujan yang tinggi di musim penghujan saat ini melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok telah mempersiapkan sejumlah anggotanya di 11 Kecamatan guna bersiaga penuh apabila ada laporan mengenai musibah yang terjadi khususnya longsor dan banjir.

Guna memaksimalkan hal tersebut, sejumlah anggota Bimasda yang disebar di 11 Kecamatan telah dibekali oleh sejumlah keterampilan dan sarana pendukung untuk menanggulangi berbagai bencana tang diantaranya adalah perahu karet dan peralatan penunjang lainnya.

Tak mau kalah dengan pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) kota Depok, pihak Kepolisian kota Depok pun juga telah mempersiapkan anggotanya sebanyak 700 personil guna mengantisipasi akan adanya musibah banjir dan longsor susulan di wilayah kota Depok di musim penghujan tahun ini.

Ratusan anggota kepolisian tersebut tidak hanya disiagakan saja melainkan dibekali juga dengan berbagai sarana pendukung guna menunjang kinerjanya pada saat menanggulangi bencana banjir dan longsor agar dapat lebih maksimal dalam mengatasi permasalahan di lokasi bencana.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan pihak Kodim 0508 kota Depok dalam menanggulangi bencana banjir dan longsor di seluruh wilayah kota Depok di musim penghujan saat ini.

“Kami telah mempersiapkan sebanyak 700 personil untuk disiagakan mengantisipasi akan datangnya musibah banjir dan longsor yang kerap terjadi pada saat musim penghujan tiba. Mereka juga kami lengkapi dengan sejumlah peralatan pendukung seperti gergaji mesin, perahu kano, perahu karet dan pelampung guna memaksimalkan kinerjanya dilapangan nanti,” tuturnya di Depok, Minggu (29/11/2015).

Dwiyono mengatakan, pihaknya saat ini ditokuskan untuk mengawasi bencana di wilayah Citayam, Depok yang dianggapnya rawan akan terjadinya musibah longsor dan banjir. Hal ini disebabkan oleh adanya peristiwa terhentinya perjalanan KRL tujuan Bogor Jakarta selama beberapa jam pada beberapa waktu lalu.

“Diperkirakan di wilayah Citayam, Depok rawan akan terjadinya bencana longsor, maka daripada itu kami akan berfokus ke wilayah tersebut untuk mencegah terjadinya kembali hal hal yang menghambat aktivitas warga kota Depok,” katanya.

Seperti yang diketahui bahwa musibah longsor sempat terjadi di perlintasan Pabuaran KM 38 dan KM 39, Bojong Gede pada beberapa waktu lalu yang sempat membuat aktivitas KRL tujuan Bogor Jakarta terhambat beberapa jam.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)