Pasar Tumpah Depok Akan Diadakan Kembali

Pasar Tumpah Depok Akan Diadakan Kembali.

HarianDepok.com –  Berita – Pancoran Mas,  Kegiatan atau event yang selalu diselenggarakan mulai sore hari ketika malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri di wilayah sekitar Kecamatan Pancoran Mas (Depok) ini, merupakan event tahunan yang sudah rutin digelar di Kota Depok. Acara ini biasa disebut dengan pasar tumpah atau pasar rakyat. Sebuah kebiasaan yang sudah ada sejak dulu dan sudah melekat dibenak masyarakat.

Pasar rakyat atau pasar tumpah ini telah rutin diadakan sejak tahun 60an di Kota Depok. Pasar tumpah ini juga sering diselenggarakan saat Bulan Puasa, event yang berisi pedagang-pedagang dengan masing-masing jajanannya ini, tak pernah sepi pengunjung.

N. Lienda Ratnanurdianny yang merupakan Camat Pancoran Mas mengungkapkan bahwa pasar tumpah yang biasa diselenggarakan saat bulan puasa itu akan ditiadakan pada tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari tiimbulnya kemacetan panjang jika event tersebut digelar,  karena pasar tumpah ini diselenggrakan di pinggir jalan raya.

“Mulanya kami akan meniadakan kegiatan rutin tersebut  guna menghindari timbulnya kemacetan. Hanya saja, warga sekitar menolak mati-matian dan justru tetap kekeh ingin menyelenggarakan pasar tumpah tersebut,” tutur Lienda.

Menanggapi apresiasi yang sangat besar dari warga, maka pihak terkait di Kecamatan Pancoran Mas akan saling bersinergi dalam melaksanakan event rutin tersebut. Tentunya dengan  pengawasan dari sejumlah pihak guna menghindari kemacetan yang berlebih.  Tahun ini, Pasar tumpah  akan diselenggarakan di Jalan Raya Dewi Sartika.

“Semoga saja pasar tumpah tahun 2014 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.  Masyarakat juga harus bekerja sama menjaga keamanan saat digelarnya kegiatan tersebut,” tutur Lienda penuh harap.

[adm/HD]

 

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)