Warga Bogor Dihebohkan Oleh Penemuan Ikan Raksasa Yang Terdampar di Sungai Ciliwung

Warga Bogor Dihebohkan Oleh Penemuan Ikan Raksasa Yang Terdampar di Sungai Ciliwung

HarianDepok.com – Berita – Bogor , Pada Minggu pagi kemarin (29/11/2015) seekor ikan raksasa berukuran lebih besar dari tubuh orang dewasa terdampar di aliran Sungai Ciliwung, tepatnya di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Ikan sepanjang sekitar dua meter itu tersangkut di bebatuan kali di Sungai Ciliwung, tepat di bawah jembatan. Akibat temuan itu warga pun jadi berkerumun.

“Dari pukul 07.00 WIB, warga sudah mulai ramai ke sini. Saya pikir ada apa. Ternyata, pas saya lihat, ada ikan raksasa nyangkut di bebatuan kali,” ujar salah seorang warga, Aang. Warga yang melihat ikan tersebut berbondong-bondong mendekati pinggir sungai.  Bukan hanya warga sekitar, banyak pengendara sepeda motor dan mobil yang berhenti untuk melihat ikan tersebut.

Jika dilihat dari bentuknya, ikan tersebut berjenis Arapaima gigas. Di badannya terlihat sisik berwarna hitam dan ada garis berwarna merah sampai ekor. Ikan tersebut terdampar dalam kondisi sudah mati. Warna kulitnya sudah pucat dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap. Namun hingga kini Belum diketahui, dari mana asal ikan yang terdampar itu, apakah memang sudah lama hidup di sungai atau lepas dari kolam.

Ikan jenis yang sama bisa dilihat di Sea World, Ancol, atau kolam di Taman Sumber Karya Indah (SKI) Tajur, Bogor. Arapaima gigas merupakan jenis ikan yang berhabibat asli di Sungai Amazon, Brasil. Saat dewasa, berat ikan ini mampu mencapai hingga 200 kilogram. Gerakan ikan tersebut terbilang lambat. Namun, jika ada mangsa di depannya, ia akan melahapnya dalam hitungan detik.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok