Museum Makanan Lezat Yang Bikin Lapar

Museum Makanan Lezat Yang Bikin Lapar

HarianDepok.com – Berita Unik – Museum yang didedikasikan untuk makanan sekarang ini sudah biasa dijumpai. Biasanya museum seperti ini didedikasikan untuk makanan khas atau kuliner penghasil devisa bagi daerah tertentu. Tak jarang pula museum makanan didedikasikan untuk satu jenis kuliner yang disukai oleh si pendiri museum.

Museum makanan terbaik mana saja yang patut kamu kunjungi saat travelling ke luar negeri? Berikut ini kami tampilkan beberapa di antaranya.

Imhoff-Schokoladenmuseum, Cologne, Jerman

Kompleks museum futuristik ini terbuat dari baja dan kaca, yang terletak tepat di tepi Sungai Rhine, dekat dengan Kota Cologne. Menurut situs resmi Imhoff-Schokoladen, museum ini dibuka oleh Hans Imhoff pada tanggal 31 Oktober 1993.

Di sini pengunjung dapat mempelajari sejarah cokelat dan cara penyajiannya. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat cara pengolahan biji kakao menjadi cokelat, mulai dari awal sampai akhir proses pembuatan.

Namun yang menjadi daya tarik utama Imhoff-Schokoladenmuseum adalah chocolate fountain lezat yang dipajang di salah satu sudut ruangan.

Nissin Cup Noodles Museum – Jepang

Museum yang terletak di Distrik Minato Mirai, Yokohama ini didedikasikan khusus untuk mi instan dalam gelas. Dilansir Sky Scanner, museum ini akan memberikan pengetahuan bagi pengunjung mengenai sejarah mi di Jepang, termasuk sejarah mi Nissin.

Museum ini didesain dengan konsep yang cukup menarik dan interaktif. Ada atraksi My Cup Noodles Factory di mana pengunjung bisa menciptakan rasa ramen original dengan mencampurkan berbagai rasa kuah dan taburan.

Ada taman hiburan untuk anak-anak yang memakai konsep pabrik di mana anak-anak bisa bermain dengan mi yang sudah dibuat. Ada juga bazaar ramen yang didesain seperti pujasera yang menjajakan delapan macam menu ramen.

Dutch Cheese Museum – Belanda

Dutch Cheese Museum adalah museum keju unik yang berlokasi di Alkmaar, Belanda Utara. Museum ini menampilkan atraksi berupa pasar keju kuno yang tradisinya sudah berlangsung selama 500 tahun.

Museum keju terbesar di Belanda ini mengajak pengunjung untuk melihat proses pembuatan keju, mencicipi, sekaligus menonton proses lelang keju. Pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis keju. Namun yang paling khas adalah kaaskoppen, keju tradisional Alkmaar yang besarnya seukuran kepala manusia.

[Irma wulandari/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer