Damkar Depok Beri Himbauan Kepada Para Pemudik

Damkar Depok Beri Himbauan Kepada Para Pemudik.
HarianDepok.com – Berita , Dinas Pemadan Kebakara (Damkar) Kota Depok mengumumkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang akan melangsungkan kegiatan mudik lebaran agar lebih benar-benar memperhatikan keadaan kabel dan sambungan listrik di kediamannya masing-masing saat tengah ditinggal mudik.

Yayan Ariyanto yang kini mejabat sebagai kepala Damkar Kota Depok menyampaikan bahwa selama mudik lebaran sambungan dan stop kontak harus dimatikan atau diputus dari sambungan arus listrik. Dihimbau pula untuk mematikan seluruh alat elektronik yang ketika ditinggal mudik tidak dipergunakan. Hal ini harus dilakukan untuk mencegah terjadinya konserleting listrik.

“Langkaj ini harus diperhatikan oleh para warga yang akan mudik. Sehingga ketika meninggalkan rumah akan aman dan tidak merasa was-was akan terjadi kebakaran,” ucap Yayan.

Selain itu, Yayan mengingatkan bagi para pemudik yang membawa kedaraan pribadi roda emat untuk menyiapkan alat pemadam api ringan (apar) di mobilnya. Hal ini sebagai persiapan apabila muncul percikan api dari mesin yang panas karena terus digunakan berjam-jam.

“Apar ini sangat penting untuk dibawa bersama ketika akan melakukan perjalan jauh atau mudik ke kampung halaman dengan menggunakan mobil. Karena alat ini adalah alat antisipasi aka resiko dari kebakaran karena percikan api yang muncul di mobil.” Uncap Yayan.

Yayan juga mendoakan bagi seluruh keluarga yang akan mudik diberi kelancaran dan selamat sampai tujuan untuk bertemu sana family di kampung halaman.

“Saya doakan bagi para pemudik bisa selamat sampai tujuan,” tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)