Kebun Bunga Amaryllis Rusak Akibat Pengunjung Berfoto Selfie di Tengah Taman

Kebun Bunga Amaryllis Rusak Akibat Pengunjung Berfoto Selfie di Tengah Taman

HarianDepok.com –  Berita – Nasional , Baru-baru ini Taman Amaryllis yang berlokasi di Kecamatan Patuk, Gunungkidul, DIY menghebohkan jagat maya karena bunga-bunga di sana rusak akibat terinjak-injak oleh pengunjung yang membeludak. Sampai saat ini taman tersebut tetap ramai. Menurut laporan yang berhasil dihimpun pada Minggu (29/11/2015), kebun milik Sukadi itu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang penasaran dengan hamparan bunga. Padahal, sebagian tanaman bunga sudah terlihat layu.

Ada yang karena termakan usia, ada pula yang rusak karena terinjak-injak. Walau sudah rusak, pengunjung tetap antusias mengabadikan hamparan bunga memakai kamera handphone dan kamera profesional. Ironisnya, para pengunjung tetap saja berada di antara bunga-bunga walau sudah ada pengumuman dilarang menginjak tanaman.

Pihak keamanan dari kepolisian dan masyarakat sekitar terlihat sibuk mengatur kendaraan yang ingin masuk ke lokasi. Pasalnya, jalan masuk hanya sekitar 4 meter, sehingga kendaraan harus bergantian. Warga sekitar, juga memanfaatkan membludaknya pengunjung dengan membuka lokasi parkir. Namun bukan hanya itu, ada juga warga yang menjajakan makanan dan minuman bagi para wisatawan.

Pemilik kebun bunga amaryllis Sukadi menuturkan, kondisi taman bunga seluas 2.350 meter persegi miliknya rusak karena terinjak pengunjung. Walau demikian, dirinya tidak mau menyalahkan siapa-siapa. “Rusaknya karena keinjak-injak, tapi ya mau gimana lagi ke depannya akan saya tata lagi agar tidak terulang ditahun depan,” ujarnya. Saat ditanya terkait jumlah pengunjung, Sukadi mengaku setiap harinya tidak kurang 700an orang masuk ke lokasi.

Mereka tidak dipatok tarif tapi memberi sukarela. “Setiap harinya bisa mencapai 700 pengunjung lebih,” ucapnya. Selain mendapatkan pemasukan dari pengunjung, Sukadi juga mendapatkan pemasukan dari wisatawan yang membeli bibit tanaman amaryllis. Bunga amarilys yang tumbuh pada musim penghujan itu, bunganya bertahan selama 3 minggu. ”Lumayan, dalam sehari bisa 60 polybag untuk satu polybagnya dihargai Rp6.000,” ujarnya.

Sedangakan salah satu pengunjung asal Sleman Anjar mengaku menyayangkan aksi pengunjung yang merusak lokasi tersebut. “Foto sebenarnya kan bisa dari pinggir tidak usah ketengah, malah hasilnya lebih bagus,” ucapnya. Seperti diketahui, taman bunga amaryllis ini menjadi perbincangan hangat para netizen karena rusak akibat terinjak-injak pengujung. Pengunjung secara sadar berpose di tengah-tengah bunga, tanpa mengkhawatirkan kondisi taman setelahnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok