8,4 Miliar Untuk Sebuah Rumah Dengan Stasiun Kereta Api

8,4 Miliar Untuk Sebuah Rumah Dengan Stasiun Kereta Api.

HarianDepok.com – Properti , Sebuah rumah yang lengkap dengan stasiun kereta api dijual dengan harga 425.000 poundsterling (Rp 8,4 miliar). Rumah ini merupakan rumah pertanian yang dibangun pada awal abad ke-20, tepatnya tahun 1900. Rumah unik ini terhubung dengan Talyllyn Railway yang membentang antara bekas kota pertambangan batu tulis Abergynolwyn dan desa pantai Tywyn di Snowdonia National Park diWales.

Rumah tersebut bukan sembarang rumah, rumah tersebut bermaterikan batu alam. Di dalamnya terdiri dari 5 kamar tidur dengan fasilitas-fasilitas seperti ruang resepsi, raung makan, dapur, konservatorium, ruang utilitas, ruang tamu dan ruang duduk. Disamping itu, di rumah tersebut juga terdapat sebuah gudang batu yang sudah diubah menjadi sebuah bengkel kerja, studio, toko, dan kandang hewan.

“Di bagian bawah lembah ini terdapat sebuah stasiun. Di sana kami bermain-main, melompat dari kereta, setelah itu pergi menuju ke Abergynolwyn atau ke air terjun Dolgogh terdekat ,” kenang Shane Flutter, yang merupakan putri sang empunya rumah. Katanya tempat ini adalah tempat yang paling ajaib untuk menikmati masa kanak-kanak

Malcolm Wood yang merupakan sekretaris Railway Heritage Trust, menuturkan bawha rel dan stasiun kereta api di tempat tersebut adalah representasi keadaan pada waktu itu. Ketika musim salju, sejumlah pengunjung yang datang disambut warga setempat dengan penuh suka cita.

Rumah ini mempunyai salah satu pemandangan yang sangat indah yaitu bukit-bukit Snowdonia dan Cardigan Bay. Hal tersebut dituturkan oleh Belinda Hutchinson-Smith yang merupakan agen properti Strutt dan Parker.

“Sungguh, di tempat ini Anda bisa merasakan betapa Anda begitu dicintai dan merasa damai sampai-samapi tidak pernah ingin pergi dari sini,” ujar Smith.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: