Tongkat Selfie Sebagai Alat Perlindungan Diri Untuk Wisatawan

kini-tongkat-selfie-dapat-digunakan-sebagai-alat-perlindungan-diri

HarianDepok.com – Berita Unik – Tongkat selfie adalah salah satu hal yang cukup sering dibawa oleh orang-orang zaman sekarang. Biasanya alat ini digunakan untuk berfoto bersama-sama dengan teman atau sendirian ketika sedang bepergian. Tetapi kini di Rusia terdapat sekolah bela diri yang mengajarkan untuk menggunakan tongkat ini sebagai alat perlindungan diri paling utama bagi wisatawan.

Dilansir dari Oddity Central, sebuah sekolah bela diri di Moskow, Rusia membuat sebuah kelas bela diri yang sangat unik karena memanfaatkan tongkat selfie sebagai senjatanya. Dari pernyataan yang terdapat di website, sekolah bela diri yang terdapat di M-PROFI sport center ini mengatakan alasan dibentuknya kelas ini adalah sebagai cara membela diri ketika sedang berlibur dan bepergian.

“Pada beberapa negara, penyerangan terhadap wisatawan banyak terjadi, dan alat pertahanan diri yang paling sering dibawa oleh seorang wisatawan adalah tongkat selfie ini.” Tulis M-PROFI sport center pada website resminya. Seseorang wisatawan sering dapat ditandai dari perilakunya yang membawa smartphone mahal dan berfoto-foto menggunakan tongkat selfie pada beberapa objek. Hal ini lah yang dapat dengan mudah diketahui oleh para orang yang berniat jahat. oleh karena itu, sekolah ini bermaksud mengubah itu dan malah memanfaatkan tongkat selfie sebagai alat perlindungan.

Kelas pertahanan diri ini juga didukung oleh sebuah kelompok yang menamakan diri sebagai ‘Asosiasi untuk Selfie yang Aman’. Ketua dari kelompok tersebut menyatakan bahwa dengan cara ini maka tongkat selfie juga dapat dimanfaatkan selain untuk memotret saja. Dia juga menambahkan bahwa hal ini kini juga telah menyebar di seluruh dunia dengan istilah mpd-fight atau monopod-fight. Dengan cara ini maka kini ketika bepergian, seseorang juga dapat menjaga keamanannya dengan menggunakan tongkat selfie.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer