Xiaomi Resmi Luncurkan Dua Redmi Note 3 Versi Standar dan High End

Xiaomi Resmi Luncurkan Dua Redmi Note 3 Versi Standar dan High End

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Akhirnya Xiaomi secara resmi meluncurkan dua perangkat terbarunya, yakni Redmi Note 3 dan Mi Pad 2 yang saat ini menjadi sorotan. Tetapi, rupanya vendor asal Tiongkok ini mengatakan jika penerus seri Redmi Note terbarunya itu akan hadir dalam dua edisi. Seperti yang dikutip dari Android Headlines, Redmi Note 3 akan hadir dalam edisi standar dan edisi `high end`.

Masing-masing smartphone ini masih mempunyai beberapa kesamaan dari ukuran layar, prosesor, ketajaman kamera dan sensor fingerprint. Letak perbedaannya adalah pada Graphics Processing Unit (GPU), RAM serta memori internal. Dikatakan pihak Xiaomi seperti yang diterangkan melalui laman resminya, Redmi Note 3 edisi standar akan menggunakan GPU PowerVR G6200 550 MHz, RAM 2 GB dan memori internal 16GB eMMC 5.0.

Sedangkan edisi high end Redmi Note 3 akan disokong GPU PowerVR G6200 700 MHz, RAM 3GB, serta memori internal 32GB eMMC 5.0. Menyoal harga, seperti yang diketahui sebelumnya, Redmi Note 3 edisi standar akan dibanderol seharga 899 yuan atau Rp 1,9 jutaan, sedangkan versi high end akan dibanderol sedikit lebih tinggi, 1099 yuan atau sekitar Rp 2,3 jutaan. Redmi Note 3 juga dibekali RAM 2GB, layar 5,5 inci Full HD, mendukung konektivitas 4G, dan berjalan di sistem antarmuka terbaru besutan Xiaomi, MIUI 7.

Dari sektor kamera, smartphone ini mempunyai kamera utama dengan ketajaman 13 megapiksel (MP) plus LED flash. Sementara untuk kamera depan beresolusi  5MP. Di sektor dapur pacu, Xiaomi menyematkan prosesor Helio X10 buatan MediaTek, yang menjadikannya sebagai salah satu otak komputasi mobile paling canggih yang mempunyai delapan inti pemprosesan. Kabarnya kedua seri Redmi Note 3 ini akan hadir dalam tiga pilihan warna yakni Dark Grey, Silver, dan Gold.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: