Di Banderol Rp 1,2 Jutaan, Smartphone Ini Diklaim Jadi Penantang iPhone 6s

Di Banderol Rp 1,2 Jutaan, Smartphone Ini Diklaim Jadi Penantang iPhone 6s

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Usai meluncurkan smartphone berlayar ganda ke pasaran pada Juli 2015 lalu, Umi kini kembali memperkenalkan seri smartphone terbarunya yang diyakni akan menjadi pesaing iPhone 6s. Menariknya, ponsel pintar besutan vendor asal Tiongkok itu dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu di kisaran US$ 90 atau Rp 1,2 jutaan.

Lantas, walau dibanderol dengan harga yang sangat murah, mengapa Umi optimistis bahwa smartphone teranyarnya itu mampu disejajarkan dengan iPhone 6s? Berdasarkan informasi yang dilansir BGR, Rabu (25/11/2015), smartphone yang berjuluk ‘Rome’ ini mempunyai spesifikasi yang dinilai tidak bisa main-main. Rome dibekali RAM 3GB serat baterai 2.500 mAh, yang menjadikannya lebih besar dari iPhone 6s. Bila dibandingkan, iPhone 6s mempunyai RAM 2GB dan baterai 1.715 mAh.

Bila disandingkan dengan smartphone lain yang harganya sama dengan Rome, mereka hanya dilengkapi dengan RAM antara 1 GB dan 2 GB. Rome mempunyai layar 5,5 inci beresolusi 720 x 1.280 piksel, dengan tingkat kerapatan 267 piksel per inci. Memang tidak terlalu tinggi, tetapi masuk akal jika mengingat harga yang dibanderol Umi. Sementara di sektor dapur pacu, Rome dipersenjatai chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, serta media penyimpanan berkapasitas 16GB.

Sedangkan dari sektor fotografi, Kamera Rome dilengkapi sensor Sony IMX164 beresolusi 13 Megapiksel (MP) dan lampu LED ganda di bagian belakang dan kamera 2MP di bagian depan. Umi Rome akan berjalan di sistem operasi Android Lollipop. Umi mengungkapkan jika Rome akan dirilis di China pada akhir tahun ini. Namun sayang belum ada informasi apakah smartphone tersebut akan beredar di pasar global atau tidak.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: