Wagub Bali: “Guru Honorer Masak Gajinya Rp 200-300 Ribu, kan Kasihan!”

Wagub Bali: "Guru Honorer Masak Gajinya Rp 200-300 Ribu, kan Kasihan!"

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Ketut Sudikerta seorang Wakil Gubernur Bali berencana ingin meningkatkan besaran honor bagi para guru honorer di Pulau Dewata karena selama ini dipandang masih jauh dari standar. “Memang harus diperhatikan guru-guru itu, masak gajinya Rp 200-300 ribu ‘kan kasihan. Padahal mereka berjuang untuk memajukan pendidikan,” ujar Sudikerta di sela-sela peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-70 PGRI di Denpasar, Rabu (25/11/2015).

Oleh sebab itu, ia meminta kepada jajaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bali supaya menyampaikan usulan tersebut kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika agar dapat dialokasikan dana. “Mudah-mudahan bisa diakomodasi kalau kemampuan daerah mencukupi. Yang jelas, paling tidak guru honorer mendapat perhatian, walaupun nanti tidak bisa dibantu 100 persen,” katanya.

Menurut Sudikerta, jika dari regulasi serta kemampuan daerah sepertinya tidak ada persoalan, maka peningkatan honor bagi guru honorer itu bisa dialokasikan mulai 2017 karena untuk APBD Bali 2016 sudah ditetapkan. Di sisi lain, ia menekankan pentingnya penatakelolaan guru serta infrastruktur karena masih banyak guru yang “numplek” di satu sekolah tapi di sekolah lain justru malah kekurangan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok