Klopp Menolak Anggapan Liverpool Kesulitan Bermain Di Kandang

Klopp Menolak Anggapan Liverpool Kesulitan Bermain Di KandangHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Liverpool baru menang satu kali dalam empat pertandingan yang sudah mereka mainkan di Anfield bersama Juergen Klopp di semua kompetisi. Sisanya berakhir dengan dua hasil imbang dan sekali kalah.

Catatan tersebut bertolak belakang dengan hasil yang dituai Liverpool saat bermain di kandang lawan. Dari empat pertandingan tandang, The Reds meraih tiga kemenangan termasuk di kandang Chelsea dan Manchester City dan satu hasil imbang.

Kemenangan itu datang tiga minggu setelah mereka meraih kemenangan 3-1 di kandang Chelsea, tapi Klopp tidak merasa ada perbedaan besar antara performa mereka saat bermain di Anfield dengan di kandang lawan.

Liverpool cukup banyak mengalami perubahan setelah berada di bawah Klopp. Di pertandingan terakhir, The Reds pun mampu menaklukkan Manchester City dengan skor 1-4 di Etihad Stadium.

Usai kemenangan tersebut, sejumlah pemain mengungkapkan perubahan yang dilakukan Klopp. Namun Klopp sendiri sejatinya tak ingin pemainnya bersikap seperti itu.

“Kita tidak perlu membesar-besarkannya. Tidak ada perbedaan besar antara laga kandang dan tandang. Yang harus kami kembangkan lebih dulu adalah permainan kami. Dan itulah yang sedang kami kerjakan,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Sebagian besar gol yang bersarang di gawang kami adalah lewat bola mati. Tidak mudah untuk menciptakan peluang melawan kami,” lanjut manajer asal Jerman itu.

“Ada harga yang harus dibayar ketika Anda bermain di beberapa kompetisi berbeda dan itu sudah terjadi pada kami sebelumnya. Kami harus belajar bagaimana menangani ini,” katanya menambahkan.

Klopp menolak anggapan bahwa Liverpool mengalami kesulitan menemukan performa terbaik mereka ketika bermain di Anfield, Liverpool justru kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya di kandang sendiri. Tapi bagi Klopp ini bukanlah masalah besar.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten