Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Shakhtar Donetsk Vs Real Madrid, Madrid Kunci Juara Grup Dan Lolos ke 16 Besar

Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Shakhtar Donetsk Vs Real Madrid, Madrid Kunci Juara Grup Dan Lolos ke 16 BesarHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Campions, Bertanding di L’viv Arena, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB, Real Madrid berhasil kalahkan tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan cara sangat dramatis, akan tamu Madrid akhirnya mampu menang dengan skor 3-4.

Pada menit ke-2, Madrid sudah mendapatkan peluang emas. Operan Luca Modric menemui Ronaldo yang berada dalam kotak tapi eksekusinya melebar.

Tak mau terus dikuasai Madrid, Shakhtar pun ngotot mengambil alih penguasaan bola, selepas lima menit jalannya partai. Serangan lewat sayap dengan mengandalkan Bernard dan Marlos dilancarkan, namun pertahnan Madrid sigap menghadang dengan kerapatan yang sangat.

Akan tetapi, Madrid berhasil ciptkan gol pembuka, pada menit ke-18, Gareth Bale berhasil memperdaya kiper Andriy Pyatov sebelum melepaskan operan kepada Ronaldo yang tidak dijaga. Ronaldo menuntaskan dengan sundulan ke gawang yang kosong.

Meski berkali-kali memiliki peluang, namun Madrid tetap gagal menambah keunggulan hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid mengamuk dan semakin menjadi di babak kedua. Daerah pertahanan Shakhtar dibombardir habis oleh mereka, dengan tak satu pun peluang diberikan oleh tim asuhan Rafael Benitez tersebut.

Tak ayal, gol cepat pun lahir bagi Madrid lima menit saja selepas sepakan mula paruh kedua dilakukan. Berawal dari aksi Ronaldo yang menyisir sisi kiri pertahanan Shakhtar, kapten timnas Portugal itu lantas memberi umpan yang berhasil diselesaikan Modric dengan sangat cantik.  El Real  unggul 2-0.

Di menit ke-52, gawang Shakhtar bobol lagi. Kali ini Dani Carvajal yang menaklukkan Pyatov lewat sepakan kaki kanan untuk menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang.

Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-70. Bale berakselerasi setelah memperoleh bola liar sebelum mengoperkan kepada Ronaldo untuk diteruskan dengan sontekan dari jarak dekat. Madrid memimpin 4-0.

Meski tertinggal empat gol, bukan berarti Shakhtar menyerah begitu saja. Tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 77 lewat penalti Teixeira. Penalti diberikan wasit setelah Casemiro melanggar Taison di kotak terlarang.

Gol ini membakar semangat Shakhtar. Di menit 83, mereka sukses makin menipiskan jarak lewat gol Dentinho. Sepak pojok diteruskan dengan sundulan tipis Taras Stepanenko sebelum dikonversi menjadi gol oleh kontrol dada Dentinho.

ini pertahanan Madrid semakin dipertanyakan kualitasnya setelah Shakhtar kembali mencetak gol pada menit ke-88. Teixeira sukses melepaskan tembakan mendatar dari jarak dekat yang bersarang di pojok kanan gawang.

Dan gol tersebut menutup akhir babak kedua. Dengan kemenangan ini, Madrid dipastikan mengunci juara grup setelah meraih 13 poin dengan satu sisa pertandingan, unggul tiga poin dari Paris Saint-Germain di urutan kedua.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten