Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Manchester United Vs PSV Eindhoven, Bermain Dikandang MU Gagal Kalahkan PSV

Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Manchester United Vs PSV Eindhoven, Bermain Dikandang MU Gagal Kalahkan PSVHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Campions, Manchester United masih harus  menunggu sampai laga matchday terakhir untuk bisa mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar, pasal pada pertandingn ini MU hanya bermain imbang dengan wakil Belanda PSV Eindhoven dengan skor 0-0.

Di Old Trafford, Kamis (26/11) dinihari WIB, United tampil dengan pemain-pemain cepat di lini depan, yakni Memphis Depay, Jesse Lingard, dan Anthony Martial. Sementara, Wayne Rooney diplot sebagai “nomor 10” di belakang penyerang tengah Martial.

Bermain di depan publik sendiri pasukan The Red Devils memang menguasai sebagian besar jalannya permainan. Peluang demi peluang yang salah satunya datang dari Jesse Lingard, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay gagal dikonversi menjadi gol.

Bertindak sebagai tim tamu, kubu Phillip Cocu menerapkan sistem bertahan. MU di paksa banyak bergerak di lapangan tengah. Tuan rumah baru mendapat peluang bagus mencetak gol ketika laga sudah menginjak menit 22. Namun Lingard yang menerima umpan pendek dari Rooney tak mampu dimanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Tak berhenti menggempur pertahanan PSV, United kemudian mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-38. Sang kapten, Wayne Rooney, berhasil mencuri bola dari Zoet tatkala PSV salah dalam koordinasi lini belakang. Sayang, Wazza kurang tenang sehingga bola lepas dari kakinya. Dan bakbak pertamapun usai.

Memasuki babak kedua, MU  bahkan meningkatkan penguasaan bolanya menjadi lebih mutlak, sebesar 61 persen. Namun begitu, PSV sanggup bertahan dengan baik dan mengantisipasi segala kans bersih The Red Devils.

Di menit 59, MU melakukan pergantian pemain guna mencari solusi kebuntuan. Fellaini masuk menggantikan Schweinsteiger dan Young menggantikan Depay. Namun pergantian tampaknya tak memberikan dampak berarti.

United kemudian mendapatkan beberapa buah sepak pojok, yang semuanya gagal mereka manfaatkan dengan baik. Dalam kondisi buntu, manajer United, Louis van Gaal, memasukkan Ashley Young dan Marouane Fellaini, menggantikan Memphis dan Bastian Schweinsteiger.

Ketiadaan Schweinsteiger di lini tengah United menjadi angin segar buat PSV. Tanpa Schweinsteiger, tidak ada pemain yang mengatur lini tengah United dengan baik plus melapis pertahanan. Tidak ada pula pemain United yang bisa menerima bola dari belakang dan membawanya untuk memulai serangan.

Belum juga terjadi gol hingga menit 85, Van Gaal mulai geram. Darmian ditarik keluar dan menggantikannya dengan Juan Mata. Diharapkan mampu memberikan suntikan di lini serang, namun hingga pertandingan usai MU tak bisa membobol gawang lawan. Pertandingan pun selesai dengan skor 0-0.

Dan hasil seri ini membuat MU berada di posisi kedua dengan koleksi nilai 8. Sedangkan PSV berada di posisi ketiga dengan nilai 7.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten