Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Juventus Vs Manchester City, Menang Tipis Juve Lewati City

Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Juventus Vs Manchester City, Menang Tipis Juve Lewati CityHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Campions, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB, Grup D Liga Champions yang berlangsung di Juventus Stadium, antara sang tuan rumah Juventus yang berhadapan dengan wakil Inggris Manchester City, yang dimana kali ini Juve kembali berhasil mengalahkan City dengan skor tipis 1-0.

Juventus turun dengan kema 4-4-2 pada pertandingan ini. Duet Mario Mandzukic dan Pualo Dybala menjadi andalan di lini depan. Sementara, Manchester City memasang Sergio Aguero sebagai bomber solo di lini depan dalam balutan formasi 4-5-1.

City memulai laga dengan mengambil inisiatif. Dengan tempo yang tinggi, mereka menekan Juve dengan cepat. Tapi Juve yang lebih dahulu menunjukkan potensi ancaman. Paulo Dybala mendapatkan umpan terobosan di sisi kiri pada menit kedua dan melepaskan sepakan, meski cuma berakhir melebar.

City merespons tiga menit berselang. Berawal dari sepak pojok, bola sapuan lini belakang Juve mengarah ke depan kotak penalti dan disambut sepakan Fernandinho. Cuma tipis di samping kiri gawang Gianluigi Buffon.

Sebuah tekanan dari sisi kanan oleh Claudio Marchisio pada menit ke-7 dilanjutkan dengan umpan silang yang menemui Mario Mandzukic di dalam kotak penalti. Dalam posisi cukup bebas, Mandzukic tampak kurang siap menerima bola sehingga sundulannya pun cuma melebar jauh dari gawang.

Kini kembali Mandzukic, berawal dari umpan silang Paul Pogba, Mandzukic mengungguli Nicolas Otamendi dan menyontek bola dengan sempurna untuk menaklukkan Joe Hart. 1-0 untuk Juventus.

Juve terus mengempur sang tamu, alhasil Mandzukic nyaris mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-28 dengan tendangan voli. Beruntung bagi City Joe Hart masih sigap mengamankan gawangnya. Dan peluang tersebut menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, City berusaha mengawali laga dengan langsung menekan. Kesempatan pertama pasukan Manuel Pellegrini tercipta di menit 53.

Dari tendangan sudut, Fernando menyambut bola dengan sundulan, tapi Buffon bisa melakukan penyelamatan krusial untuk mengamankan bola sebelum masuk ke gawangnya.

Juventus membalas lewat aksi Alvaro Morata lewat tendangan chip, yang berusaha diteruskan Sturaro. Namun bola hanya mengenai mistar gawang.

Terus berusaha, City mendapatkan peluang apik di menit ke-67. Umpan silang De Bruyne dari sisi kiri diterima Aguero di tiang jauh. Penyerang Argentina itu meneruskan dengan tendangan voli tapi Giorgio Chiellini datang di waktu tepat untuk memblok.

Pada 15 menit terakhir pertandingan, kedua tim kembali mampu menciptakan berbagai peluang emas. Aksi individu Alvaro Morata bisa dihalau oleh Joe Hart sementara tembakan Raheem Sterling dari depan gawang masih melenceng. City juga harus melakukan pergantian kiper karena Joe Hart mengalami cedera.

Dan peluang Morata tersebut menutup peluang terbaik Juve pada babak kedua, pertandinganpun berakhir dengan kemenangan tipis Juve. Dan dengan ini Juve memastikan Juve lolos, sekaligus naik ke posisi pertama klasemen Grup D dengan nilai 11 dari lima laga. City harus turun ke urutan dua dengan sembilan poin.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten