Ini Seniman Jalanan 104 Tahun Yang Warnai Kota Dengan Rajutannya

ini-seniman-jalanan-104-tahun-yang-warnai-kota-dengan-rajutannya

HarianDepok.com – Berita Unik – Rasanya tak salah menyebut nenek berusia 104 tahun ini sebagai seniman jalanan tertua di dunia. Pasalnya Grace Brett telah menceriakan kota tempat tinggalnya dengan karya seni yang dia kerjakan sendiri dengan tangan.

Dilansir Bored Panda, nenek kreatif ini menghiasi hampir setiap sudut jalan di kotanya dengan rajutan tangan warna-warni. Grace melakukan hal itu dengan bantuan dari Souter Stormers, komunitas pecinta rajutan yang baru-baru ini menghiasi 46 tempat terkenal di Borders, Skotlandia dengan rajutan.

Komunitas ini terinspirasi oleh dedikasi Grace terhadap seni rajut yang sangat besar. Mereka ingin meniru langkah Grace, dan belakangan justru membantu langkah nenek itu untuk proyek seninya.

“Menurut saya mendekorasi kota dan menikmati renda-renda bikinan saya menjadi bagian darinya adalah ide yang bagus,” tutur Grace. “Saya senang melihat karya saya bersama setiap orang dan saya pikir kota ini jadi terlihat cantik.”

Grace Barret memang gemar merajut dan merenda sejak masih muda. Hal ini diamini oleh Daphne, anak Grace yang sudah berusia 74 tahun.

“Beliau sudah merajut dan merenda sepanjang hidupnya. Beliau selalu membuat semua jenis rajutan untuk anak-anak dan membuat berbagai macam syal.”

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer