Priview Liga Champions Nanti Malam: Shakthar Donetsk Vs Real Madrid, Hadapi Shakthar Madrid Sedang Banyak Masalah

Priview Liga Champions Nanti Malam: Shakthar Donetsk Vs Real Madrid, Hadapi Shakthar Madrid Sedang Banyak MasalahHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari nanti malam, Shakthar Donetsk harus hadapi klub kuar Eropa asal Spanyol Real Madrid. Dalam lanjutan matchday kelima Liga Champions. Los Blancos bertekad untuk mengamankan tiga poin demi mengunci predikat juara Grup A.

Real Madrid datang dengan segudang masalah. Mulai dari bakal absennya kapten tim Sergio Ramos dan Marcelo, hingga keretakan dalam tubuh skuat Los Blancos.

Alasannya adalah kabar hubungan yang tidak harmonis antara mega bintang Cristiano Ronaldo dan pelatih Rafael Benitez yang semakin memanas akibat kekalahan telak di El Clasico.

Terbang ke Ukraina, Benitez diprediksi tidak akan melakukan perubahan yang berarti dalam komposisi Starting XI -nya. Ia akan menurunkan kekuatan terbaiknya demi meraih kemenangan pada laga ini.

Benitez kehilangan dua bek andalannya, Sergio Ramos dan Marcelo pada El Clasico lalu akibat cedera. Untuk itu ia Dani Carvajal akan bermain dari awal untuk menggantikan Marcelo, dan Pepe juga akan menjadi starter untuk menemani Raphael Varane di jantung pertahanan Los Blancos.

Madrid diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaiknya demi meraih kemenangan. Tak banyak perubahan yang bakal dilakukan oleh pelatih Rafael Benitez.

Sedangkan di kubu sang lawan, Shakhtar sebenarnya bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Pasukan Mircea Lucescu tercatat belum terkalahkan dalam lima pertandingan mereka di semua kompetisi.

Selain itu, Shakhtar juga punya rekor kandang tak mentereng. Mereka hanya kalah sekali dari lima laga yang dihelat di Donbass Arena.

Secara persiapan tim, Shakhtar juga tidak mengalami masalah cedera yang berarti. Hanya  Maksim Malyshev yang tercatat mengalami cedera. Namun kekuatan pertahanan Shaktar akan berkurang karena Bek andalan mereka, Darijo Srna harus absen karena akumulasi kartu kuning. Selain Srna, Olexandr Kucher juga harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Faktor kedua yang akan menguntungkan Shakhtar adalah Real Madrid sudah dipastikan lolos dari Grup A dan hanya mengincar kemenangan untuk memastikan diri lolos sebagai juara Grup sehingga terhindar dari tim-tim kuat..

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten