Priview Liga Champions Nanti Malam: Juventus Vs Manchester City, Hadapi Juve Di Kandang City Akan Kesulitan

Priview Liga Champions Nanti Malam: Juventus Vs Manchester City, Hadapi Juve Di Kandang City Akan KesulitanHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Upaya Manchester City untuk mempertahankan posisi teratas akan mendapat ujian di Juventus Stadium, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB. City menargetkan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara grup, akan tetapi semua tidak akan mudah, pasalnya mereka akan berhadapan dengan Juve yang permainanan cenderung membaik.

Juventus dan Manchester City merupakan pemuncak klasemen Grup D, di mana Manchester City berada di peringkat satu dan Juventus berada di peringkat dua. Peringkat ketiga, Sevilla terpaut cukup jauh dari keduanya setelah mereka hanya mampu mengoleksi tiga poin. Secara matematis memang susah bagi Sevilla untuk bisa menyusul keduanya, namun bola itu bundar, semua bisa terjadi di sepakbola.

City sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar lewat kemenangan 3-1 atas Sevilla di matchday 3 lalu. Sergio Aguero dkk. untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan sembilan poin. Kini mereka bertekad untuk mempertahankan posisi tersebut hingga fase grup tuntas.

Pertandingan ini sejatinya tak krusial lagi bagi City, karena mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun bagi Juve, kemenangan jadi harga mati untuk lebih cepat mengikuti jejak sang lawan.

Situasi terkini dalam usaha meraih target tersebut tampak mendukung. Juve tengah dalam performa terbaiknya musim ini, karena untuk kali pertama Si Nyonya Tua baru saja mengukir tiga kemenangan beruntun di Serie A Italia.

Para pemain baru yang sempat melempem di awal musi juga mulai menyatu sempurna dengan tim. Alex Sandro kini jadi salah satu mesin assist Juve, Mario Mandzukic mulai menemukan sentuhan membunuhnya di depan gawang lawan, dan yang terakhir tentu saja Paulo Dybala yang sedang on fire. Bomber berusia 22 tahun tersebut selalu mencetak gol pasca jeda internasional.

Tuan rumah sendiri tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Maklum saja mereka baru saja memenangkan laga panas Grande Partita melawan AC Milan pada akhir pekan lalu. Kemenangan penting ini tentu mengangkat moral Juventus, apalagi mereka akan bermain di depan pendukung mereka sendiri.

Sedangkan sang tamu, yang baru saja dikalahkan oleh Liverpool pada ajang Liga Inggris dengan skor 4-1, kini harus siap hadapi Juve yang sudah membaik.

Sementara itu, catatan City di tanah Italia tidak terlalu bagus. Mereka cuma menang satu kali dari lima kali lawatan ke kandang tim Italia.

Bukan tanpa alasan City bertekad untuk lolos sebagai juara grup. Sebab dalam dua musim terakhir, lolos dengan status sebagai runner-up membuat City harus bertemu tim unggulan di babak 16 besar. Barcelona menjadi tim yang menghentikan langkah City dalam dua musim terakhir.

Terkait komposisi pemain, City dirudung beberapa masalah. Maklum, meski Sergio Aguero sudah kembali tampil, beberapa pemain andalan mereka dikabarkan mengalami cedera, seperti Vincent Kompany dan David Silva yang masih menjalani proses pemulihan cedera.

Manchester City sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan mereka akan memuncaki klasemen apabila mereka meraih kemenangan.

Apabila ingin mengikuti jejak Manchester City, maka Juventus harus meraih kemenagan atau apabila Sevilla gagal menang dari Borussia Monchengladbach di pertandingan lainnya.

Dan atas kemengan ini membuat Chelsea naik ke puncak klasemen sementara Grup G dengan raihan 10 poin. Sedangkan, Maccabi Tel Aviv berada di posisi buncit dengan nilai nol.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten