Jelang Pilkada, Natal dan Tahun Baru, Polresta Depok Berhasil Amankan Ribuan Botol Miras

Jelang Pilkada, Natal dan Tahun Baru, Polresta Depok Berhasil Amankan Ribuan Botol Miras

HarianDepok.com – Berita , Dalam rangka mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah kota Depok, aparat Kepolisian Kota Depok baru baru ini telah berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras (Miras) siap minum yang didapatkannya di dalam sebuah kegiatan Operasi Cipta Kondisi (OCK) yang digelarnya pada Minggu (22/11/2015) dini hari.

Kegiatan operasi yang langsung dikepalai oleh Komandan Tim khusus anti teror kota Depok (Jaguar), Ipda Winam Agus, langsung menyisir sejumlah wilayah yang dicurigai menjadi sarang peredaran barang haram tersebut uang diantaranya adalah wilayah Kelurahan Abadijaya serta Kelapa Dua Cimanggis. Dari hasil operasi tersebut petugas juga berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam dari tangan si penjual miras.

Kepala Polresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono mengatakan, operasi yang digelar oleh anggotanya saat ini bertujuan untuk mengamankan wilayahnya dari berbagai penyakit masyarakat yang ditimbulkan akibat miras ilegal yang sampai saat ini masih terus ditelusuri induk rantai pendistribusiannya.

“Operasi yang dilakukan kali ini dipecah dan dilakukan di dua daerah yang berbeda yakni di jalan Proklamasi Abadijaya dan Kelapa Dua Cimanggis. Dari hasil penyergapan petugas pada waktu itu, kami berhasil menyita 1.100 botol miras dari berbagai merk yang siap untuk dijual dan dipasarkan kembali. Selain itu, kami pun juga mengamankan sebilah benda tajam berupa golok dari tangan penjual miras,” ujarnya Minggu (22/11/2015).

Dari penjelasannya, miras yang saat ini didapatkan dari tangan pedagang yang menjualnya secara diam diam dan pilah pilih dalam menjual barang dagangannya kepada konsumen sehingga agak menyulitkan petugas dalam penyelidikannya. Namun, meski demikian anggota kepolisian kota Depok akhirnya dapat membongkar peredaran miras tersebut.

“Kebanyakan miras yang disita dari tangan pedagang minuman. Mereka menjualnya secara diam diam dan hanya menjual miras pada hari hari tertentu saja. Namun anggota kami berhasil mengamankan ribuan botol miras. Operasi ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi kami dalam mencegah terjadi kriminalitas yang biasa diakibatkan dan dipengaruhi oleh mengkonsumsi miras,” jelasnya.

Sementara itu, Dantim Jaguar, Ipda Winam Agus menambahkan, razia yang dilakukan oleh timnya pada waktu itu berfokus dan dilangsungkan di Toko Fortuna yang berlokasi di jalan Proklamasi Abadi Jaya, Depok yanv berhasil digeledah oleh petugas dan mendapati miras ilegal senilai 20 juta rupiah.

“Toko Fortuna ini adalah salah satu distributor miras di wilayah Sukmajaya, Depok. Berkat adanya laporan dari masyarakat mengenai pendistribusian ilegal yang dilakukan di toko tersebut, maka langsung kami respon dengan menurunkan anggota kami kelapangan untuk melakukan operasi dan mengamankannya,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok