Inilah Cara Yang Tepat Atasi Nyeri Haid

Inilah Cara Yang Tepat Atasi Nyeri Haid

HarianDepok.com – Kesehatan , Tidak sedik wanita yang kerap mengeluhkan nyeri ketika tengah datang bulan atau menstruasi. Tetapi hanya sedikit pula yang mengetahui kalau penggunaan obat yang tepat mampu meringankan nyeri. Demikian yang disampaikan pakar nyeri dari Klinik Nyeri dan Tulang Belakang Jakarta dr Mahdian Nur Nasution SpBS di bilangan Buncit Raya, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

“Nyeri akibat haid biasanya termasuk kategori ringan yang dapat dibantu dengan obat. Carilah obat pereda nyeri seperti paracetamol yang mempunyai analgesik dan antipiretik sebagai penghilang sakit,” ujarnya. Mahdian menambahkan, penggunaan obat-obatan ringan ini biasanya sangat membantu untuk pertolongan pertama. Bila tidak mempan, biasanya dokter akan meresepkan obat yang agak keras.

Dan jika masih belum berhasil juga, barulah dokter mengambil tindakan. “Sekitar 90 persen wanita yang haid dapat sembuh dengan paracetamol. Obat ini paling aman. Kecuali ada keluhan lainnya, maka harus segera berkonsultasi dengan dokter,” tuturnya.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: