Pertanyakan Keabsahan Nikah Siri dengan Charly, Rere Regina Akan Sambangi MUI

Pertanyakan Keabsahan Nikah Siri dengan Charly, Rere Regina Akan Sambangi MUI

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti ,, Beberapa waktu lalu Rere Regina telah membuat pengakuan yang cukup mengejutkan bahwa dirinya pernah dinikahi secara siri oleh Charley van Houten dan juga sempat hamil walau keguguran. Namun Regina merasa ada yang janggal dengan pernikahannya dengan vokalis Setia Band itu. Terlebih, Regina yang bukan beragama Islam merasa ditipu oleh ayah dua anak itu. Oleh sebab itu, Rere berencana untuk mendatangi Majelis Ulama Islam (MUI) mengenai pernikahannya dengan suami Regina Irawan itu.

“Aku secara nggak langsung dipindahkan agama sama dia. Dibacakan dua kalimat syahadat olehnya,” kata Rere ditemui usai pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Diskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2015).

“Saat pernikahan itu klien saya dalam keadaan tidak sadar. Pada saat diajak jalan bukan untuk nikah, tapi ternyata menikah. Padahal kan Rere nggak bisa mengucapkan dua kalimat syahadat. Makanya saya mau ke MUI untuk membuktikan apakah pernikahan itu sah atau tidak,” tutur kuasa hukum Rere, Toto Ruhanto. Yang ingin dipertanyakan oleh Rere adalah tentang keabsahan pernikahan siri tersebut di mata pemuka agama. Terlebih dalam pernikahannya itu tidak ada wali dan saksi.

“Tanpa wali dan saksi, apakah sah? Makanya adanya pasal melarikan perempuan,” ujar Toto. Rere pun membeberkan jika pernikahan tersebut terjadi di kawasan Jakarta Timur. Saat pernikahan terjadi, kala itu Rere merasa tidak sadarkan diri alis diguna-guna. “Waktu itu pernikahannya cuma ada ustad, Charly dan Rere. Itu kejadian di daerah Taman Mini. Saya hanya tuntut keadilan. Kalau dia nggak komen, dia membohongi diri sendiri,” ujar Rere Regina.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok