Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Barcelona Vs AS Roma, Hancurkan Roma Barca Kokoh Di Puncak Grup

Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Barcelona Vs AS Roma, Hancurkan Roma Barca Kokoh Di Puncak GrupHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Menjamu AS Roma di Camp Nou, Rabu (25/11/2015) dinihari WIB, Barcelona tampil amat dominan dalam penguasaan bola dengan persentase mencapai 66%. Blaugrana menang telak 6-1 dan dengan ini Barca mengukuhkan posisi di puncak klasemen Grup E dengan nilai 13 dari lima laga.

Lionel Messi yang menjalani start pertamanya dalam kurang lebih satu bulan.  Barca yang sudah dipastikan lolos berkat hasil imbang dalam pertandingan Leverkusen melawan BATE ternyata tetap tampil serius.

Barca pun langsung mengurung pertahanan AS Roma sejak laga dimulai. Barca bahkan sudah mencetak gol pada menit ketujuh lewat Lionel Messi meski kemudian dianulir wasit karena sudah offside lebih dulu.

Barca baru benar-benar bisa mencetak gol pada menit ke-15. Neymar melakukan penetrasi di sayap kiri dan mengirim umpan super presisi kepada Dani Alves.  Bek asal Brasil itu kemudian menusuk ke depan dan mengirim umpan yang diselesaikan dengan mudah oleh Suarez.

Tidak berhenti sampai di situ, lini depan Barcelona semakin menggila, aksi Neymar dan Messi di lini depan membuat barisan pertahanan Giallorossi porak-poranda. Dan kali ini Suarez menjadi kreator bagi terciptanya gol kedua Blaugrana dengan memberikan umpan kepada Messi.

Kapten timnas Argentina yang di laga El Clasico hanya menjadi pengganti karena baru saja pulih dari cedera mampu memaksimalkan peluang tersebut dan tendangannya mengubah skor menjadi 2-0. Gol spektakuler meski ia baru saja sembuh dari cedera.

Rasa lapar El Barca tidak berkurang kendati telah memimpin 2-0. Mereka terus bermain-main dengan bola sambil mencari-cari celah. Angka possession The Catalans bahkan sempat menyentuh 75 persen.

Barca mendapatkan gol ketiga jelang babak pertama usai. Bola sapuan dari Seydou Keita disambut sepakan voli Suarez dari depan kotak penalti. Szczesny tak kuasa menghalau laju bola. Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Dan babak pertamapun berakhir.

Memasuki babak kedua,  Barcelona tidak menurunkan intensitas serangan meski sudah unggul tiga gol. Pada menit ke-56, giliran Gerard Pique yang sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Barcelona unggul 4-0.

Melalui serangan balik cepat, Lionel Messi berhasil lolos dari jebakan offside. Pemain berkebangsaan Argentina itu kemudian mengirim umpan ke belakang dan disambut tembakan kaki kiri Pique.

Roma dapat sebuah peluang apik di menit ke-55. Iago mendapatkan ruang di dalam kotak penalti dan menyambut umpan dari Juan Iturbe. Sepakannya masih mampu ditepis oleh Ter Stegen.

Semenit berselang, Barca justru menambah gol. Bermula dari sepak pojok, bola kemudian diterima Messi di sisi kanan di dalam kotak penalti. Messi tak menuntaskannya sendiri, melainkan mengoper ke Gerard Pique yang bebas di muka gawang. Pique menceploskan bola dengan mudah, 5-0.

Menit ke-75, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Neymar dijegal dari belakang oleh Ucan. Eksekusi Neymar bisa diantisipasi oleh Szczesny tapi bola kemudian disambar Adriano untuk membuat skor menjadi 6-0.

Roma benar-benar hancur lebur, permainan mereka sama sekali tak berkembang. Namun mereka akhirnya mendapatkan peluang dari titik putih setelah ia dijatuhkan oleh Varmaelen. Tapi  ia tidak bisa berbuat banyak ketika tendangannya berhasi ditepis oleh Ter Steger.

akan tetapi pada menit-menit terakhir, Dzeko menebus kegagalan penaltinya setelah mencetak gol sundulan menyambut umpan Digne. Dan gol tersebut menutup pertandingan ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten