Seorang Pria Menjual Rumah Untuk Berkeliling Dunia Dengan Anaknya

seorang-pria-menjual-rumah-untuk-berkeliling-dunia-dengan-anaknya

HarianDepok.com – Berita Unik – Kasih sayang yang diberikan oleh pria ini terhadap anaknya sungguh luar biasa. Demi dapat menghabiskan waktu bersama dengan putrinya yang masih berusia dua tahun, dia bahkan rela menjual rumahnya dan menukarnya dengan sebuah mobil rekreasi atau RV.

Dilansir dari Shanghaiist, pria bernama Zhu Chunxie ini telah tinggal di Shanghai selama 10 tahun. Selama waktu itu, dia telah hidup dengan cukup nyaman dan juga memiliki sebuah perusahaan sendiri. Perusahaan yang dimilikinya cukup sukses dan dia juga memiliki rumah yang tergolong besar.

Setengah tahun yang lalu, secara sekejap dia memutuskan untuk menjual perusahaan dan rumahnya demi mengajak putrinya untuk berkeliling dunia. Sebelah menghabiskan waktu selama tiga bulan untuk persiapan, akhirnya pada agustus lalu mereka mulai berangkat dan memutuskan untuk tidak kembali lagi ke Shanghai untuk lima tahun ke depan. Alasan Zhu melakukan tindakan ini adalah karena dia merasa bahwa sebagian besar orang kini mulai melupakan waktu untuk bersama dengan anaknya.

“Di mata seorang anak, memiliki ayah yang menemani masa kanak-kanak mereka adalah sebuah hal yang paling penting” tutur Zhu. Zhu juga memutuskan untuk menempuh jalan darat dan mengganti rumahnya dengan RV agar anaknya memperoleh banyak pengalaman yang dapat memperkaya kehidupannya kelak.

Tindakan yang dilakukan oleh Zhu ini sungguh sangat luar biasa karena dia rela meninggalkan kehidupannya yang mapan demi perkembangan putrinya. Hal seperti ini lah yang jarang dilakukan oleh orang tua pada masa sekarang. Walaupun cukup ekstrem, tetapi pengalaman Zhu ini dapat menjadi pelajaran bagi orang tua yang lain.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer