Wanita Ini Merajut Baju Hangat Untuk Selamatkan Ayamnya

wanita-ini-merajut-baju-hangat-untuk-selamatkan-ayamnya

HarianDepok.com – Berita Unik – Sudah banyak hewan yang dipakaikan baju oleh pemiliknya. Tetapi sebagian hewan tersebut merupakan peliharaan seperti anjing dan kucing. Namun wanita ini membuat pakaian untuk ayam-ayamnya agar mereka mampu melewati musim dingin dengan aman.

Dilansir dari Mashable, adalah Nicola Congdon seorang peternak yang memiliki sekitar 60 ayam dari Falmouth, Cornwall Inggris. Ide untuk memberikan baju hangat itu muncul enam bulan yang lalu. Sejak saat itu dia mulai membuat dan mempersiapkan sebuah pakaian wol yang mampu menjaga ayam-ayamnya tetap hangat walaupun sedang musim dingin.

Sebagian besar ayam milik Congdon adalah bekas ayam petelur yang sebelumnya setiap hari berada di kandang yang hangat dan mengerami telur. Ayam-ayam jenis ini cenderung bermasalah untuk menyesuaikan diri dengan kondisi udara yang dingin di luar ruangan terutama pada musim dingin. Sebagian besar ayam ini memiliki bulu yang lebih sedikit sehingga sangat rentan dengan udara dingin.

Ayam-ayam yang dimiliki oleh Condon ini sebagian besar merupakan bekas ayam petelur yang suda tua dan dia bebaskan untuk berkeliaran sehari-hari. Pada musim panas memang tidak ada masalah bagi kehidupan ayam ini, namun mereka akan mengalami kesulitan ketika musim dingin datang. oleh karena itu lah Congdon merajut pakaian dari benang wol dengan bentuk serupa tank top untuk melindungi ayam-ayamnya dari hawa dingin.

Selain melawan hawa dingin, pakaian yang digunakan oleh ayam itu juga dapat membuatnya lebih mudah mengenali ayam-ayam miliknya dan membedakan mereka. Karena informasi yang menyebar mengenai pakaian bagi ayam ini, sekarang Congdon mendapat banyak permintaan untuk membuat dan menjual pakaian yang sama untuk ayam-ayam orang lain.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer