Operasi Ketupat 2014 Mulai Amankan Kota Depok

Memasuki Lebaran, Operasi Ketupat 2014 Mulai Amankan Kota Depok.

HarianDepok.com – Berita , Menjelang hari raya lebaran, banyak pemudik yang akan kembali ke daerah asalnya masing-masing. Melihat fenomena tahunan ini, Pemkot Depok bersama Polres Depok saling bekerjasama guna melakukan pemantauan. Hal ini dibahas dan dirapatkan pada Selasa (22/7) kemarin di L 5 Balaikota Depok.

Nur Mahmudi Ismail selaku Walikota Depok menyampikan bahwa tiap-tiap perangkat daerah telah dikerahkan untuk melalukan pengamanan tersebut. Sehingga mereka yang terlibat secara langsung dapat segera menggerakkan pasukannya dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama memasuki lebaran.

Selain itu, Nur Mahmudi juga berpesan kepada semua lapisan masyarakat agar selalu berhati-hati dalam melakukan perjalanan mudik.

“Kami berharap keadaan jalan-jalan raya di Kota Depok selama arus mudik atau pun arus balik dapat berjalan lancar dan kondusif. juga tingkat kecelakaan bisa dikompres,” ucap orang nomor satu di Kota Belimbing ini.

Sementara itu, Ahmad Subarkah selaku Kepala Polres Kota Depok menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiagakan delapan pos saat Operasi Ketupat 2014 berlangsung. Diataranya adalah tujuh Pospam dan satu posko simpatik. Bukan hanya itu, dari Polres juga telah mengerahkan 720 personil tambahan untuk menciptakan suasana kondusif.

“Kami dari pihak Polres, akan melakukan penjagaan di hampir seluruh kawasan Kota Depok. Di tiap-tiap kecamatan, dan tentu saja hal ini harus ada kerjasama yang baik antar mayarakat dan polisi.” Ujar Ahmad.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)