Preview Liga Spanyol Nanti Malam: Real Madrid Vs Barcelona, Madrid Yang Tampil Dengan Skuat Lengkap Dan Barca Yang Datang Dengan Pantang Menyerah

Preview Liga Spanyol Nanti Malam: Real Madrid Vs Barcelona, Madrid Yang Tampil Dengan Skuat Lengkap Dan Barca Yang Datang Dengan Pantang MenyerahHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Minggu (22/11) pukul 00:15 WIB, dalam lanjutan jornada 12 La Liga mempertemukan dua tim terbaik Spanyol; Real Madrid melawan Barcelona. Kendati laga ini sempat menjadi tanda tanya setelah kisruh isu bom, akan tetapi Menteri Olahraga Spanyol menegaskan bahwa laga ini harus berjalan meski sebelumnya ada ancaman nyata yang muncul dalam laga Internasional.

Laga ini sudah cukup lama ditunggu bukan saja oleh pendukung kedua tim, tapi juga oleh penggemar sepakbola secara keseluruhan. Menurut estimasi, El Clasico akan disaksikan setidaknya 400 juta pasang mata dari seluruh dunia. Angka itu bisa naik lagi hingga 600 juta penonton.

Tuan rumah Real Madrid menyambut laga ini dengan kekalahan 2-3 dari Sevilla. Itu adalah kekalahan pertama Madrid di semua ajang musim ini. Akibat kekalahan itu, Madrid kini tergeser ke posisi dua klasemen sementara, terpaut tiga poin dari Barcelona.

Laga ini sudah cukup lama ditunggu bukan saja oleh pendukung kedua tim, tapi juga oleh penggemar sepakbola secara keseluruhan. Menurut estimasi, El Clasico akan disaksikan setidaknya 400 juta pasang mata dari seluruh dunia. Angka itu bisa naik lagi hingga 600 juta penonton.

Asuhan Rafael Benitez itu pun tidak mengalami kendala berarti dalam hal komposisi pemain. Karim Benzema yang sempat tersangkut kasus dugaan pemerasan dikabarkan siap kembali bermain setelah pulih dari dari cedera.

Demikian halnya dengan Gareth Bale dan Keylor Navas yang sudah kembali berlatih setelah absen karena mengalami cedera hamstring. “Saya siap untuk bertempur. Selalu sulit melawan mereka. Namun, ingat, kami akan mampu mencetak gol lebih baik dari mereka,” kata Bale.

Sedang di kubu Barca, Hampir dua bulan Messi menepi untuk memulihkan cedera lutut. Meski pada Kamis (18/11/2015), Messi terlihat sudah berlatih bersama Neymar dan kawan-kawan, belum diketahui apakah gelandang asal Argentina tersebut bakal bermain sebagai starter atau baru diturunkan pada babak kedua.

Luis Suarez dan Neymar menjadi ujung tombak yang sangat tajam bagi Barca. Kombinasi Suarez dan Neymar mampu memporakporandakan nyaris semua lawan yang menghadang Barca.

Secara keseluruhan, Messi sudah berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di El Clasico dengan raihan 21 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi. Dari total 21 gol tersebut, 14 di antaranya diciptakan Messi di ajang La Liga, Piala Super Spanyol (5 gol), dan Liga Champions (2).

Akan tetapi Barca yang akan datang dengan semangat pantang menyerah. Keunggulan tiga poin saat ini tak lantas membuat pasukan Luis Enrique jemawa. Mereka tetap menginjak bumi dan berusaha sekuat tenaga mencuri poin penuh dalam laga ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten