Preview Liga Inggris Nanti Malam: Manchester City Vs Liverpool, Hadapi Liverpool City Banyak Kehilangan Pemain

Preview Liga Inggris Nanti Malam: Manchester City Vs Liverpool, Hadapi Liverpool City Banyak Kehilangan PemainHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Minggu (22/11) dini hari di matchday 13 EPL, Manchester City akan kedatangan tamu Liverpool di Etihad Stadium. Pada laga ini memang di atas kertas City yang menjadi pemuncak klasemen dijagokan untuk menang.

Akan tetapi pada laga ini City yang tak bisa menurunkan kekuatan penuh bukan jadi soal. Ya, kondisi tuan rumah tak 100 persen di laga itu. David Silva dan Sergio Aguero yang sudah bisa tampil diyakini belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sejumlah pemain lainnya masih dalam kondisi diragukan, antara lain Pablo Zabaleta dan Fabian Delph. Sementara Samir Nasri dan Wilfried Bony dipastikan absen.

Pada laga ini mat akan tertunju pada Raheem Sterling. inilah kali pertama ia berjumpa dengan mantan klubnya tersebut setelah angkat kaki dari Anfield musim panas lalu. Kepergiannya dari klub Merseyside itu sendiri penuh dengan kontroversi dan membuat banyak fans The Reds sakit hati.

Pada saa ini City sedang dalam performa menawan tiap kali bermain di kandang. Dalam 12 laga termutakhir Premier League di Etihad Stadium, pasukan Manuel Pellegrini selalu mencetak minimal dua gol ke gawang tim tamu.

Di sisi sang tamu, Pekan lalu dengan sangat mengejutkan Jurgen Klopp mengalami kekalahan pertamanya sebagai manajer Liverpool di kandang sendiri atas Crystal Palace menyudahi rangkaian hasil positif pasca menggantikan Brendan Rodgers.

Terlepas dari hal tabu yang selalu datang saat berjumpa Palace, Liverpool tampak sangat tumpul di depan gawang lawan walaupun mempunyai segudang peluang untuk mencetak gol.

Pekerjaan rumah ini ditambah lagi dengan fakta bahwa banyaknya pemain The Reds yang cedera seperti kapten tim Jordan Henderson yang belum juga pulih dalam latihan terakhir yang digelar di Melwood juga sosok penting di jantung pertahanan Mamadou Sakho.

Akan tetapi, kali ini mereka tak akan bisa tampil dengan enam pemainnya. Tiga di antaranya adalah pilar mereka, yakni Daniel Sturridge, Jordan Henderson dan Mamadou Sakho. Namun kabar terakhir dari Melwood menyebutkan bahwa Sturridge sudah fit dan siap dimainkan.

Jadi, kemungkinan besar Klopp bakal menurunkan formasi yang sama seperti saat lawan Palace, minus Sakho. Bek asal Prancis itu akan digantikan oleh Dejan Lovren. Lini depan tetap akan diperkuat oleh Christian Benteke dengan ditopang Philippe Coutinho.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten