Cawalkot Depok Dimas – Babai Mendapatkan Dukungan Dari Berbagai Kalangan

Cawalkot Depok Dimas - Babai Mendapatkan Dukungan Dari Berbagai Kalangan

HarianDepok.com – Berita , Pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota (Cawalkot) Depok Dimas Oky Nugroho yang berpasangan dengan Babai Suhaemi mendapatkan sejumlah dukungan dari berbagai kalangan yang diantaranya dari kalangan Nahdatul Ulama (NU), kalangan Aisyah dan sejumlah forum lintas agama yang ada di wilayah kota Depok.

Selain daripada itu, pimpinan pesantren Al Karimiyah, KH.Dr.Ahmad Damanhuri pun turut memberikan dukungannya terhadap pasangan Dimas Oky – Babai Suhaemi yang mendapatkan nomor urut satu agar dapat melaju dan memenangkan acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok yang akan dilangsungkan pada 09 Desember 2015 mendatang.

Melihat akan banyaknya dukungan dari berbagai elemen masyarakat kepada dirinya, Dimas pun berencana untuk membangun Front Bhinneka Tunggal Ika yang dengan ditujukan untuk melawan sekterianisme yang ada di kota Depok. “Kami tidak bisa membiarkan politik adu domba dan kebencian yang dibangun oleh sekelompok orang yang menggunakan isu SARA,” tuturnya di Depok, Rabu (18/11/2015).

Pengamat Politik yang berasal dari Universitas Sumatera Utara (USU), Faisal Andri Mahrawa mengatakan bahwa adanya dukungan dari forum lintas agama saat ini dinilainya sebagai miniatur Indonesia karena dihuni oleh beragam suku, budaya dan agama dari seluruh Indonesia.

“Hal ini adalah dukungan yang sangat baik. Dukungan ini nantinya akan menambah energi baru bagi pasangan Dimas dan Babai untuk bersama sama membawa kota Depok yang berlatar belakang sebagai kota segala bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, pengamat politik lain pun seperti Wawan Fahrudin alumni Universitas Indonesia (UI) juga mengatakan atas maraknya kampanye hitam yang ditujukan kepada pasangan Cawalkot Depok Dimas – Babai yang saat ini terjadi. Ini disebabkan oleh adanya pihak yang mau mengalihkan permasalahan sosial ekonomi kota Depok.

“Menurut saya, ada sejumlah oknum yang berniat untuk menutupi isu riil sehingga tidak menjadi isu utama yang diperdebatkan dalam ruang media selama proses Pilkada berlangsung,” tegasnya.

Meski demikian, masyarakat dituntut untuk lebih jeli dan cerdas dalam mengolah berita terkait proses Pilkada yang berlangsung saat ini dengan harapan dapat membawa perubahan wajah kota Depok menjadi lebih baik lagi.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)