Federasi Sepakbola Putuskan David Fernandez Kembali Pimpin Laga El Clasico

Federasi Sepakbola Putuskan David Fernandez Kembali Pimpin Laga El ClasicoHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF, memutuskan David Fernandez Borbalán sebagai wasit dari laga El Clasico akhir pekan ini. Dan ini bakal jadi ketiga kalinya Borbalan memimpin laga El Clasico.

Sebelumnya, LFP beberapa kali melakukan penundaan terhadap pengumuman wasit yang akan bertugas di pertemuan pertama antara Real Madrid dan Barcelona musim ini, guna menghindari tekanan ekstra dari publik.

Dengan mandat ini, maka Fernandez akan menjalani tugas ketiganya memimpin duel sengit antara dua seteru abadi di kompetisi Spanyol tersebut. Ia pertama kali memimpin El Clasico pada Agustus 2011 saat Barcelona sukses mengalahkan Real Madrid 3-2 di ajang Piala Super Spanyol.

Pertandingan kedua berlangsung pada 10 Desember 2011. Dalam laga tersebut, terjadi insiden menarik di dalam lapangan. Jose Mourinho, yang ketika itu menjadi pelatih Real Madrid, diusir setelah “mencolek” pelatih Tito Vilanova.

Setelah meminta masukan dari asistennya, Borbalan akhirnya melayangkan kartu merah pada Mourinho. Di depan 79.990 penonton yang memadati Santiago Bernabeu, laga itu diakhiri dengan kemenangan 3-1 untuk El Barca.

Pria berusia 42 tahun itu memang sarat pengalaman memimpin laga-laga berkelas. Selain tugasnya di La Liga, Borbalan pernah dipercaya memimpin laga Liga Champions, Liga Europa, dan Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Kini laga El Clasico pertama musim ini akan dihelat di Santiago Bernabeu. Laga tersebut diputuskan tetap dilaksanakan kendati ada kekhawatiran gangguan keamanan, menyusul aksi teror di Paris pada Jumat (13/11) pekan lalu.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten